REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya resmi melepas salah satu pemain yang terbilang cukup dihormati di tim maupun suporter klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Alwi Slamat yang sempat dikait-kaitkan dengan Persib pada pramusim lalu, dilepas Persebaya jelang akhir putaran pertama Liga 1 musim 2023-2024.

Persebaya mengumumkan dilepasnya pemain berusia 26 tahun itu melalui akun media sosial Instagramnya pada Kamis 26 Oktober 2023.

Baca Juga : Ezra Walian Impikan Gelar Juara Bersama Persib di Usianya yang Genap 26 Tahun

"Perjalanan Alwi Slamat bersama Persebaya harus berakhir di tengah musim 2023/2024. Alwi bergabung Persebaya sejak musim 2019. Alwi juga sempat menjabat kapten tim pada musim lalu," tulis akun Instagram Persebaya seperti dikutip JawaPos.com dari @officialpersebaya pada Kamis 26 Oktober 2023.

Alwi Slamat dikabarkan memilih untuk bergabung dengan tim Liga 2, Malut United yang nampaknya sangat berambisi merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

"Dari Tulehu untuk Malut United. Alwi Slamat akan memperkuat Malut United FC dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023-2024," tulis akun Instagram Malut United.

Baca Juga : Tanpa Jeda Paruh Musim, Begini Kata Ezra Walian

Alwi Slamat merupakan pemain ketiga yang meninggalkan Persebaya jelang paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya Persebaya melepas Ferdinand Sinaga ke Persiraja Banda Aceh dan Deny Agus ke Deltras Sidoarjo. Keduanya dilepas dengan status pinjaman.**