REPUBLIKBOBOTOH.COM - PSBS Biak dan Semen Padang akhirnya memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan di pertandingan leg kedua semifinal play off Liga 2 atas lawan-lawannya.

PSBS Biak yang bertindak sebagai tuan rumah semifinal leg kedua tanpa banyak kesulitan sukses mengandaskan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0 di Stadion Cendrawasih, Kamis 29 Februari 2024.

Empat gol kemenangan PSBS Biak diborong Beto Goncalves dan Alexsandro yang masing-masing mencetak dua gol. Beto mencetak gol di menit 47 dan 51, sementara Alexsandro mencetak gol di menit 37 dan 65.

Baca Juga : Nick Kuipers Masih Bingung Bisa Main di Laga Kontra RANS atau tidak

Kemenangan 4-0 pada semifinal leg kedua membuat PSBS unggul aggregat 5-1 setelah pada pertemuan pertama di kandang Persiraja, kedua tim bermain imbang 1-1. Ini menjadi sejarah bagi PSBS pertama kali tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Semen Padang sukses mengikuti jejak PSBS Biak promosi ke Liga 1 musim depan setelah meraih kemenangan 1-0 atas Malut United pada semifinal leg kedua di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis sore, 29 Februari 2024.

Satu-satunya gol kemenangan Semen Padang atas Malut United diciptakan oleh Ahmad Ihwan pada menit 23. Berkat kemenangan ini, Semen Padang unggul aggregat 2-1 atas Malut United setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada semifinal leg pertama.

Baca Juga : Unggul Jauh dari Persib, Borneo FC Hanya Butuh 3 Kemenangan Lagi

PSBS Biak dan Semen Padan akan jumpa di babak final untuk memperebutkan trofi juara Liga 1 musim 2023-2024 yang akan digelar dua leg atau home and away.

Pada leg pertama, PSBS akan bertindak sebagai tuan rumah, Selasa 5 Februari 2024 dan Semen Padang bertindak sebagai tuan rumah kedua pada Sabtu 9 Maret 2024.

Sementara itu, Malut United dan Persiraja akan bertanding memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1 yang juga digelar dua leg pada 5 dan 9 Maret 2024.**