REPUBLIKBOBOTOH.COM - Rumor Persib Bandung telah mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat komposisi tim pada kompetisi musim depan, mulai santer.

Salah satu pemain yang rumornya diincar Persib pada musim depan adalah bek andalan Timnas Indonesia yang musim ini membela Persija Jakarta, Rizky Ridho.

Dengan kualitas yang dimiliki dan usianya yang masih muda, tentu wajar jika Rizky Ridho dianggap sebagai salah satu 'properti' yang diidamkan banyak klub.

Rumor Rizky Ridho jadi target perekrutan Persib musim depan, tidak lepas dari kabar bakal dilepasnya sejumlah pemain belakang atau bek yang saat ini menghuni skuad Maung Bandung.

Baca Juga : Ini yang Dikatakan Umuh kepada Pemain Persib Jelang Laga Kontra Bali United

Persib dikabarkan akan melepas dua bek veteran, Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo. Nama pertama, disebut-sebut akan mulai meniti karier di dunia kepelatihan.

Belum lagi, potensi kepergian bek muda potensial, Kakang Rudianto karena alasan ikatan dinas sebagai anggota Polri. Itu tak lepas dari rencana Bhayangkara FC yang akan memanggil para pemain berlatar belakang anggota Polri pada musim depan.

Rizky Ridho saat ini, merupakan salah satu bek lokal terbaik. Di usianya yang baru 22 tahun, Rizky Ridho sudah menunjukkan kelasnya, baik di level klub maupun timnas.

Pemain kelahiran Surabaya pada 21 November 2001 tersebut, memulai karier profesional bersama Persebaya Surabaya pada tahun 2020.

Baca Juga : Stefano Beltrame Makin Nyaman dengan Skema Bojan Hodak

Pada 2023, Rizky Ridho memutuskan untuk pergi dan menerima pinangan dari Persija Jakarta. Dia menjadi andalan di lini belakang Macan Kemayoran, meski tidak cukup bisa membantu tim untuk bersaing di papan atas Liga 1 musim ini.

Sementara di level internasional, Rizky Ridho pun belakangan menunjukkan keandalannya sebagai tembok kokoh, baik di Timnas senior maupun kelompok usia.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024, tidak lepas dari kualitas permainan dan juga leadership-nya.

Sayang performa apik Rizky Ridho bersama skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024, tercoreng insiden kartu merah yang diterimanya pada laga semifinal kontra Uzbekistan.

Biodata Rizky Ridho

Nama Lengkap: Rizky Ridho Ramadhani

Tempat dan Tanggal Lahir: Surabaya, 21 November 2001

Tinggi Badan: 182 cm

Posisi Bermain: Bek Tengah

Karier Junior

SSB Simo Putra

2018–2019 Persebaya Surabaya

Karier Senior

2020-2023 Persebaya Surabaya

2023-.... Persija Jakarta.**