RBCOM - Sejumlah negara Eropa, rupanya merasakan kemeriahan gelar juara Liga 1 2023-2024 yang didapat Persib Bandung setelah mengandaskan Madura United FC dengan skor agregat 6-1.

Setelah sebelumnya sebagian warga Biella, Italia turut merayakan, kini sebagaian warga di Las Palmas, Spanyol, juga merasakan kegembiraan dari gelar juara Liga 1 yang diraih Persib tersebut.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pemain bertahan Persib, Alberto Rodriguez Martin. Ia mengatakan bahwa gelar juara yang didapatnya bersama Maung Bandung mampu memberi kebahagiaan bagi keluarga dan teman-temannya yang tinggal di Las Palmas.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Pilih Pergi Meninggalkan Indonesia

Kebahagiaan itu Alberto rasakan sesaat setelah meraih gelar juara dengan cara menghubungi keluarga dan rekan-rekannya. Tentunya ini merupakan hal yang sangat berkesan di sepanjang hidupnya karena bisa tetap berprestasi, meski jauh dari tanah kelahirannya.

"Keluarga dan teman-teman saya sangat senang ketika Persib menjadi juara, dan itu juga yang saya rasakan," terang Alberto.

Saat ini, ia memang sedang berada di kampung halamannya untuk menikmati waktu liburnya. Rencananya, Alberto akan kembali ke Bandung setelah mendapatkan instruksi dari pelatih untuk melakukan sesi latihan.

Baca Juga : Bursa Transfer Pemain Liga 1: Persik Kediri Lepas Pesaing David da Silva ke Persebaya

"Saya akan kembali ke Indonesia ketika pelatih sudah menentukan kapan waktu kami akan berlatih lagi," tutupnya.

Alberto yang di awal karier bersama Persib sempat dicibir, mampu berkembang dengan baik hingga jadi salah satu pilar penting di lini belakang Maung Bandung.***