Bursa Transfer Pemain Liga 1: Persik Kediri Lepas Pesaing David da Silva ke Persebaya

Bursa Transfer Pemain Liga 1: Persik Kediri Lepas Pesaing David da Silva ke Persebaya Flavio Silva mencetak 5 gol saat Persik Kediri mengalahkan Persikabo 1973 di pekan 30 Liga 1 2023-2024. (Instagram/@persikfcofficial)

RBCOM - Persik Kediri harus merelakan kepergian Flavio Silva. Padahal striker asal Brasil itu, jadi salah satu pemain yang diproyeksikan bertahan setelah tampil gacor bersama Macan Putih.

Flavio Silva merupakan pemain paling produktif kedua di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 setelah bomber Persib Bandung, David da Silva dengan mencetak 23 gol dari 29 kali penampilan bersama Persik Kediri.

Selain Flavio Silva, Persik Kediri juga resmi melepas Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hary Nasution, di masa transisi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 ke musim 2024-2025.

Baca Juga : VAR Akan Diterapkan Secara Penuh di Seluruh Laga Liga 1 2024-2025

Pelatih Persik Marcelo Rospide tidak menjelaskan secara spesifik alasan melepas Flavio Silva serta Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hary Nasution. Tetapi dia menegaskan tim akan mengedepankan permainan kolektivitas dan tidak akan bergantung pada 1-2 pemain saja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang baik selama ini. Ke depan kami mendoakan yang terbaik bagi Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hary Nasution," ujar pelatih asal Brasil tersebut dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru.

"Kedalaman skuad sangat penting, karena Liga 1 sangatlah sulit. Tentu kami harus punya grup dengan pemain yang sama baiknya, tidak mungkin hanya mengandalkan seorang pemain sepanjang musim," imbuhnya.

Baca Juga : Kevin Mendoza Ungkapkan Perasaannya Main di Stadion GBK yang Dipenuhi Suporter Indonesia

Flavio Silva sendiri memutuskan pergi dari Persik Kediri setelah dikabarkan telah menerima pinangan dari Persebaya Surabaya. Manajemen Persik menemui jalan buntuk saat bernegosiasi dengan pemain berusia 28 tahun itu.

Marcelo Rospide mengatakan perpindahan pemain di bursa transfer merupakan hal yang biasa. Untuk saat ini dia akan memaksimalkan seluruh pemain dan mencari penggantinya.

"Sebagai sebuah keluarga tentu kami berterima kasih kepada seluruh pemain yang pernah berjasa membela dan memberikan prestasi untuk Persik Kediri. Tetapi lambang di dada jauh lebih besar daripada nama di punggung, terima kasih untuk Flavio dan semoga sukses ke depannya," tutup Marcelo Rospide.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara