RBCOM - Eksodus pemain terjadi di Madura United FC jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025. Sudah 10 pemain Laskar Sape Kerrab memilih pergi.

Kondisi ini tentu membuat fans Madura United khawatir kekuatan tim kesayangannya bakal tergerus di Liga 1 musim depan. Apalagi Madura United, juga akan tampil di AFC Challenge League.

Sampai sekarang, sudah 10 pemain yang resmi diumumkan pergi meninggalkan Madura United. Beberapa di antaranya adalah pilar penting yang membantu Madura United lolos ke final Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Bojan Hodak Yakin Kroasia Bisa Atasi Italia di Matchday Terakhir Grup B Euro 2024

Ke-10 pemain yang sudah resmi dilepas Madura United dalah Francisco Rivera, Malik Risaldi, Anwar Rifai, Iksan Lestaluhu, Salim Tuharea, Andrian Gasvari, Dodi Alex Van Djin, Guntur Ariyadi, Dalberto Luan Belo dan Cleberson Martins.

Selain nama-nama tersebut, Madura United juga dikabarkan bakal ditinggalkan Hugo Gomes yang disebut-sebut gabung Dewa United dan kiper andalannya, Lucas Frigeri yang dirumorkan akan menyeberang ke Arema FC.

"Terima kasih sudah ikut serta mengantarkan kami menjadi runner up Liga 1 2023/2024," kata Annisa Zhafarina Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) dikutip dari laman LIB.

Baca Juga : PSBS Sesumbar Bakal Beri Kejutan di Kandang Persib pada Laga Pembuka Liga 1 2024-2025

Kehilangan banyak pemain, membuat manajemen dan tim pelatih Madura United harus kerja keras mencari pilar anyar. Salah satu sektor yang jadi perhatian adalah lini depan.

"Striker yang lebih ngeyel. Bisa asing lagi atau mungkin lokal. Tunggu saja," kata Annisa Zhafarina.***