RBCOM - Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan akan terus mengubah intensitas latihan timnya dalam beberapa waktu ke depan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, intensitas latihan Persib mulai ditingkatkan demi mengembalikan level kebugaran para pemainnya.

Di sesi latihan perdana ini, jajaran pelatih sengaja hanya melakukan penyesuaian dalam menerapkan program latihan.

Baca Juga : Yaya Sunarya Beberkan Kondisi Pemain Persib Usai Jalani Sesi Latihan Perdana

Hal itu dipilih agar anak asuhnya bisa melakukan adaptasi untuk menghadapi sejumlah program latihan yang akan diterapkan selanjutnya.

"Seperti latihan perdana biasanya kita buat menyesuaikan. Adaptasi training, tetapi dengan metode latihan yang tetap sama." terang Yaya.

Namun pada dasarnya, program latihan perdana Persib kali ini tetap menerapkan materi aerobik dengan sejumlah materi yang dimodifikasi.

Penekanan dalam latihan juga memaksa pemainnya untuk lebih banyak bergerak agar bisa mempersiapkan diri menghadapi sesi latihan selanjutnya.

"Cuman beberapa poin yang bisa kita ambil. Misalnya tidak ada penekanan ketika memulai latihan. Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Karena kita butuh aerobik dari pemain." tambah Yaya.

Baca Juga : Persib Gelar Latihan Perdana Diikuti 17 Pemain, Termasuk Satu Pemain Anyar

Ia pun cukup senang karena para pemainnya bisa melewati sesi latihan hari ini dengan baik. Yaya berharap pemainnya bisa terus meningkatkan level kebugaran demi mengembalikan performa terbaik jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2024/2025.

"Jadi, meskipun kita latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari." tutup Yaya.

Dalam sesi latihan perdana ini, sejumlah pelatih, pemain asing, dan pemain naturalisasi nampak belum hadir.

Mereka diantaranya Bojan Hodak, Goran Paulic, Alberto Rodriguez, Kevin Mendoza, Nick Kuipers, Stefano Beltrame, David da Silva, Ciro Alves, Marc Klok, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo.***