RBCOM - Pemain Persib Bandung, Robi Darwis masih menyimpan perasaan kurang menyenangkan selama berkarier di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Pada pertengahan Liga 1 musim lalu, Robi Darwis harus angkat kaki dari Persib setelah dipinjamkan ke Dewa United FC.

Keputusan Persib meminjamkan Robi Darwis ke Dewa United jadi kompensasi untuk mengakhiri masa peminjaman Henhen Herdiana.

Baca Juga : Kiper Persib Bikin Luizinho Passos Merasa Bangga

Robi mengaku cukup menyayangkan karena ketika dia harus pergi untuk dipinjamkan ke Dewa United, Persib di akhir musim keluar sebagai juara Liga 1 musim 2023-2024.

"Tentunya sih (ada penyesalan), bukan penyesalan sih, tapi disayangkan juga pas saya keluar Persib juara," kata Robi Darwis.

"Tapi engga jadi masalah, namanya tim, saya lebih memikirkan tim daripada individu. Individu itu nomor sekian lah, nomor utama itu tim. Percuma saya main jadi pemain terbaik, tapi tim tidak juara," ujarnya.

Baca Juga : Robi Darwis: Percuma Regulasi Pemain Muda, tapi Gak Bisa Nunjukin

Pemain asal Cianjur tersebut, harus rela jadi 'tumbal' demi memuluskan rencana Bojan Hodak memulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United.

Meski tidak berperan langsung, tapi faktanya langkah Persib meminjamkan Robi Darwis demi mengakhiri masa peminjaman Henhen menjadi keputusan penting. Dengan kata lain, Robi Darwis jadi 'pahlawan' bagi Persib.

Sebab andai Robi Darwis menolak, mungkin ceritanya akan berbeda. Henhen sendiri menjadi salah satu pilar penting dalam kesuksesan Persib jadi juara Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United di final dengan skor agregat 6-1.***