RBCOM - Bursa transfer Persib Bandung semakin menggeliat. Teranyar, Maung Bandung resmi mengumumkan berpisah dengan salah satu pemain asingnya asal Spanyol, Alberto Rodriguez pada Rabu 3 Juli 2024.

Tak lama kemudian, Persib langsung mengumumkan penggantinya yakni Mateo Kocijan, pemain bertahan asal Kroasia.

Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib selama satu tahun. Ia didapuk menggantikan Alberto Rodriguez yang memilih menerima pinangan tim lain.

Baca Juga : Profil Mateo Kocijan, Bek Asing Anyar Persib asal Krosia

Sebelumnya, pada Selasa 2 Juli 2024, Persib telah mengumumkan berpisah dengan asisten pelatih Goran Paulic.

Sosok yang mampu meningkatkan agresifitas gol Persib di musim sebelumnya memilih pergi untuk mendapatkan pengalaman baru di tim lain.

Tak lama kemudian, Persib langsung mengumumkan penggantinya Igor Tolic sebagai asisten pelatih Bojan Hodak untuk kompetisi Liga 1 2024/2025.

Sebagai catatan, Tolic merupakan mantan pemain MPPJ Selangor (2008) dan pensiun bersama HASK Zagreb pada 2013.

Kemudian, sosok kelahiran Gradacac, Kroasia, 25 September 1977 ini merintis karier sebagai pelatih.

Baca Juga : Alasan Persib Pilih Datangkan Mateo Kocijan

Beberapa tim yang pernah ditanganinya adalah Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, Tolic akan segera bergabung dan bekerja bersama staf pelatih Persib lainnya yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 musim depan.

"Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025," ujar Adhit seperti diberitakan laman resmi Persib.

Dengan demikian, Persib kini sudah melepas tiga pemainnya, yakni satu kiper Fitrul Dwi Rustapa, lalu gelandang muda Arsan Makarin dan bek tangguh asal Spanyol, Alberto Rodriguez.

Sedangkan pemain yang didatangkan Persib, tercatat baru dua yakni Robi Darwis dan satu pemain asing berpaspor Kroasia, Mateo Kocijan.

Baca Juga : Setelah Alberto, Persib Akan Lepas Pemain Asing Lagi? Ini Bocorannya

Dikabarkan hari ini Kamis 4 Juli 2024, Persib akan kembali mengucapkan hatur nuhun dan wilujeng sumping lagi. Kabar yang beredar, Persib berpotensi kembali melepas pemain asing.

Dari rumor yang berkembang, Stefano Beltrame kabarnya akan jadi pemain asing berikut yang akan pergi meninggalkan Persib.

Stefano memang hanya dikontrak singkat oleh Persib, tepatnya selama enam bulan. Namun kontribusinya cukup besar dalam kesuksesan Persib jadi juara Liga 1 musim 2023-2024.

Menarik ditunggu, siapa lagi pemain anyar yang akan didatangkan Persib berikutnya?