RBCOM - Persib Bandung membuka peluang untuk kembali merekrut pemain asing di bursa transfer kali ini setelah sebelumnya mendatangkan bek asal Kroasia, Mateo Kocijan.

Persib kemungkinan akan mendatangkan 2-3 pemain asing, karena setelah Alberto Rodriguez, kabarnya bakal ada satu lagi pemain asing yang hengkang dari Maung Bandung.

Seperti diketahui musim depan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan aturan kuota pemain asing ditambah menjadi 8 pemain bebas dari negara atau konfederasi manapun.

Baca Juga : Ternyata Ini Kelebihan Mateo Kocijan yang Bikin Persib Berani Merekrutnya

Salah satu pemain asing yang rumornya akan didatangkan Persib adalah Tyronne del Pino. Gelandang serang asal Spanyol itu, kabarnya akan kembali diboyong Persib setelah kontraknya berakhir pada Mei 2024 lalu.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitha Putra Herawan mengakui, Tyronne del Pino masuk dalam proyeksi perekrutan oleh pelatih Bojan Hodak.

"Tyronne juga statistik di Thailand-nya bagus banget. Bojan juga udah lihat performa dia di Thailand juga menjanjikan," kata Adhitia.

"Dia masuk proyeksi pelatih musim depan yang pasti. Kita akan bereskan administrasi dan segala macamnya. Mudah-mudah dia juga bisa cepat gabung sama kita," ujarnya.

Baca Juga : Dimas Drajad Sudah di Bandung? Manajemen Persib Buka Suara

Pada pertengahan Liga 1 2023-2024, Tyronne del Pino dipinjamkan Persib ke klub Thailand Ratchaburi setelah pelatih Bojan Hodak memilih mendatangkan gelandang asal Italia, Stefano Beltrame.

Salah satu alasan Persib meminjamkan Tyronne del Pino karena ada kekhawatiran butuh waktu untuk kembali ke performa puncak setelah didera cedera yang pemulihannya cukup lama.

Tetapi Tyronne membuktikan dengan penampilan dan kontribusi apik selama membela Ratchaburi setelah mencetak 4 gol dari 14 penampilan di kompetisi Thai League 1 musim 2023-2024.***