RBCOM - Mateo Kocijan jadi perekrutan pertama Persib Bandung di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

Bek berusia 29 tahun asal Kroasia itu, diproyeksikan jadi pengganti pemain asal Spanyol, Alberto Rodriguez yang memutuskan hengkang dari Persib.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitha Putra Herawan, menjelaskan Mateo Kocijan didatangkan Persib atas rekomendasi langsung dari pelatih Bojan Hodak.

Baca Juga : Dimas Drajad Sudah di Bandung? Manajemen Persib Buka Suara

Menurut Adhitia, salah satu alasan yang membuat Persib merekrut Mateo Kocijan karena pemain dengan postur 189 sentimeter tersebut, bisa difungsikan sebagai gelandang bertahan.

"Mateo Kocijan dia itu rekomendasi dari pelatih. Pernah bekerja beberapa kali dengan asisten-asisten Bojan yang sekarang di Persib. Secara permainan juga dia freestyle, dia bisa main di banyak posisi," kata Adhitia.

"Itu juga yang dibutuhkan sama tim, dia bisa main di gelandang bertahan bisa main di stopper juga. Kita yakinlah berdasarkan assesment kita dan tim pelatih dia akan jadi penambahan yang bagus buat kita ke depannya," jelasnya.

Baca Juga : UPDATE Rekap Transfer Persib: 3 Wilujeng Sumping, 4 Hatur Nuhun

Musim lalu, Persib bisa dikatakan tidak memiliki banyak pemain yang bisa memerankan fungsi sebagai gelandang bertahan untuk bertugas memutus serangan lawan di tengah.

Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok, bahkan Victor Igbonefo bergantian menjalankan tugas sebagai holding midfield sekaligus pemotong permainan lawan di lini tengah.***