RBCOM - Febri Hariyadi harus menggunakan kursi roda ketika mengalami cedera di laga Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung kontra Persis Solo.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kamis 25 Juli 2024 lalu, Febri mengalami cedera di babak pertama hingga harus ditarik keluar.

Seperti dilihat dari foto yang diunggah akun media sosial Persib, nampak Febri harus menggunakan kursi roda akibat cedera di bagian lutut.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Gustavo Franca Pilih Nomor 4 di Persib

Dokter Persib, Raffi Ghani menjelaskan, Febri sebenarnya masih bisa berjalan. Tetapi dia diminta menggunakan kursi roda agar cederanya tidak bertambah parah

"Sebenarnya, pada saat itu Febri bisa berjalan. Cuman itu baru terjadi cedera, jadi memakai kursi roda itu dalam rangka imobilisasi supaya jangan banyak pegerakkan dulu pada bagian lutut yang cederanya," kata Rafi.

"Supaya penyembuhannya lebih cepat. Ini kemarin pun ikut medical check up dan saya lihat sudah bisa berjalan."

Baca Juga : Gustavo Franca Dibuat Terkejut, Ini Gila!

"Tapi masih tertinggal di bagian yang cederanya. Mudah-mudahan hasil MRI besok atau lusa memberikkan hasil yang baik dan bukan merupakan cedera serius," ujarnya.

Rafi menjelaskan, cedera yang dialami Febri termasuk jenis automatic injury karena tidak ada benturan dengan pemain lawan.

"Ya, jadi termasuk automatic injury, jadi ada beban berlebihan dari badannya sendiri. Jadi tidak ada sentuhan atau benturan. Ada posisi yang menyebabkan gaya atau beban bagian lutut kirinya berlebihan sehingga menyebabkan cedera," tutupnya.***