RBCOM - Masa depan Zalnando dan Reky Rahayu akhirnya terjawab. Kedua pemain yang memiliki jumlah menit bermain rendah tersebut memilih untuk dipinjamkan ke tim lain.

Zalnando akan pergi memperkuat PSIS Semarang. Sedangkan Reky belum menentukan klub pilihannya, namun proses negosiasinya masih terus berjalan dengan sejumlah tim.

Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, peminjaman kedua pemain memang harus dilakukan Persib. Hal ini bertujuan untuk menjaga karir dari keduanya.

Baca Juga : Prediksi Bojan Hodak, Enam Tim Ini Akan Jadi Pesaing Berat Persib di Liga 1 2024/2025

"Persib sangat memperhatikan perkembangan karier pemain. Karena itu, tim pelatih merekomendasikan peminjaman pemain tersebut agar bisa terus berkembang bersama klub yang meminjamnya," kata Adhit.

Zalnando sama-sama bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Selama lima musim berbaju Persib, Zalnando memperkuat Persib dalam 42 pertandingan.

Sementara itu, Reky bergabung dengan Persib di Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya bersama Persib, Reky yang menjadi pelapis Teja Paku Alam tampil dalam 9 dari 34 pertandingan yang dimainkan.

Baca Juga : Bojan Hodak Pastikan Kesiapan Persib Hadapi PSBS Biak di Laga Perdana Liga 1 2024/2025

Namun, cedera berkepanjangan menghanti Reky pada Liga 1 2023/2024. Kendati cederanya beransur pulih, ia tak sempat tampil membela Persib di sepanjang musim ini.***