RBCOM - Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider tetap mengapresiasi atas kinerja yang ditunjukan timnya di laga kontra Persib Bandung.

Meski hasil akhir tak berpihak kepada timnya, namun Juan Esnaider tetap senang karena PSBS Biak terus berprogres.

Juan menilai, progres yang ditunjukan timnya amatlah berharga dalam membangun kesiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Gasak PSBS Biak di Laga Pembuka Liga 1 2024-2025

Pelatih asal Argentina tersebut, melihat kerja keras anak asuhnya terlihat sangat nyata hingga berhasil sesekali merepotkan Persib.

"Pertama-tama saya senang sekali debut di Liga dan kompetisi ini. Saya lebih suka hasilnya lebih bagus, tapi senang hasilnya ada di sini dan senang dengan kerja tim sendiri," buka Juan kepada awak media.

Katanya, ini tetaplah debut yang manis karena mampu mewujudkan mimpi masyarakat Biak. Meski dalam pertandingannya, ia mengakui Persib jauh lebih unggul dari banyak sektor, terutama di sektor depan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs PSBS Biak di Pekan Pertama Liga 1 2024-2025

"Kita dengan waktu, timnya akan memperbaiki jauh. Tapi ada beberapa menit dalam pertandingan kita main lebih bagus dan yang bagus mereka punya menyerang bagus sekali. Mereka lebih kuat daripada kita di depan, terlihat perbedaan ada di situ," terang eks pemain Juventus tersebut.

Juan Esnaider menjelaskan, kekuatan Persib di sektor depan memang membuat timnya kesulitan. Namun yang perlu digarisbawahi adalah soal respons. Ia merasa respons anak asuhnya tetaplah baik, meski hanya mampu mencetak 1 gol di laga tersebut.

"Itu normal karena mereka kuat di situ, bukan itu makanya mereka juara tahun kemarin, dan pasti ada banyak sekali menyerang, sama semua tim bisa dibuat begitu. Tapi di timnya baru dan senang sekali melihat kerja tim sendiri," tutupnya.***