RBCOM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares cukup terkejut melihat perubahan atmosfer di pertandingan kontra Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2024/2025.

Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Rabu, 11 September 2024 tersebut, Bernardo Tavares menduga terdapat sejumlah kelompok yang memberikan dukungan kepada Persib Bandung.

Situasi ini diakui Bernardo Tavares cukup mengejutkan karena Persib Bandung masih bisa mendapatkan dukungan dari para suporternya.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Remis dengan PSM, Mailson Lima Jadi Sorotan

Padahal secara aturan, suporter tim tamu dilarang hadir, ia pun tak mengerti dengan sistem pengamanan yang ada hingga pada akhirnya Persib mendapatkan motivasi tambahan di laga tersebut.

"Ingin mengucapkan terima kasih kepada suporter kita yang datang mendukung kita dan saya tahu mereka melakukan pengorbanan dan saya cukup terkejut melihat suporter Persib ada yang ke stadion," buka pelatih berkepala plontos itu.

Hasil imbang ini juga disebut Bernardo bukan hanya terjadi di lapangan saja, melainkan di atas tribun. Sebab, jika dilihat dari perbandingan jumlah orang yang mendukung PSM dan Persib terlihat merata.

Tentu menurut pelatih asal Portugal tersebut, hasil imbang ini sangat dirasakan betul oleh kedua tim dan para pendukungnya.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir PSM vs Persib di Pekan Empat Liga 1 2024-2025

"Kita draw di pertandingan ini dan dalam hal jumlah suporter sepertinya kita juga draw," ujar Bernardo.

Ia berharap, situasi ini bisa berubah saat PSM Makassar tampil menjamu Arema FC di pekan selanjutnya. Terlebih waktu pertandingan kontra Arema FC digelar di akhir pekan dan itu merupakan waktu yang ideal bagi suporter untuk memberi dukungan penuh kepada tim PSM Makassar.

"Saya berharap untuk pertandingan lawan Arema nanti diadakan hari Minggu sore saya harap lebih banyak suporter yang datang ke Batakan untuk mendukung kami PSM karena pemain-pemain layak mendapat dukungan mereka," tutupnya.***