RBCOM - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius terus melakukan upaya guna menjaga kesiapan timnya jelang hadapi Persib Bandung.

Salah satu upaya yang dilakukan PSIS untuk menjaga kondisi para pemain ialah dengan memilih tinggal di Bandung.

Selepas takluk atas Dewa United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Gilbert merasa PSIS lebih baik tidak kembali ke Semarang. Pasalnya, jika kembali ke Semarang lebih dulu, maka tenaga timnya akan mudah terbuang.

Baca Juga : Hadapi Persib, Bek PSIS Belajar dari Kesalahan di Laga Kontra Dewa United

"Ya kami akan tetap tinggal disini. Bermain melawan Persib Bandung tidak pernah merasa diuntungkan karena mereka tim yang bagus, salah satu tim terbaik di Indonesia," terang pelatih asal Malta itu.

Dengan berada di Bandung, setidaknya para pemain PSIS Semarang bisa meluruskan pinggangnya lebih lama. Diharapkan, para pemain PSIS bisa memanfaatkan waktu tersebut agar mampu tampil maksimal di laga kontra Persib Bandung.

"Kami memainkan tiga laga dalam sepuluh hari. Dewa United saya rasa mempunyai pemain yang sangat-sangat bagus, tapi Persib Bandung merupakan tim yang terbaik, mereka juara musim lalu," tambahnya.

Baca Juga : Firman Utina Sebut Timnas Indonesia Bisa Lebih Berkembang

Lanjut Gilbert, jajaran pelatih PSIS Semarang juga tidak mau terburu-buru melakukan persiapan, karena kini pemainnya dalam kondisi keletihan. Sehingga, ia memberi instruksi kepada pemainnya agar berkonsentrasi untuk memulihkan level kebugaran.

"Kami sudah punya rencana untuk menghadapi Persib, jadi sabar dulu. Pertama-tama kami harus melihat apa hal yang bagus dan tidak bagus di pertandingan ini," tutup Gilbert.***