RBCOM - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di laga pekan ke-5 Liga 1 2024/2025 kontra PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Duel ini digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu, 15 September 2024.

Keputusan mengejutkan diambil Bojan Hodak di babak kedua dengan memasukan Rachmat Irianto dan menarik Marc Klok. Ini cukup menarik karena peran Marc Klok di babak pertama memberi dampak positif dalam mendistribusikan bola ke sektor depan.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Persib vs PSIS pada Pekan Lima Liga 1 2024-2025

Intensitas pertandingan babak kedua juga berjalan dengan tempo cepat. Hal ini menjadikan laga berjalan jauh lebih sengit. Ditambah lagi kedua tim cukup telaten dalam menerapkan strategi yang mampu melahirkan sejumlah peluang.

PSIS Semarang mendapat peluang usai Gali Freitas mampu mengirim umpan kepada Ridho Syuhada di menit 65. Beruntungnya peluang tersebut berakhir sia-sia karena bola sepakan keras Ridho melambung tinggi di atas gawang Persib Bandung.

Kerap buntu dalam melakukan serangan, PSIS mulai mengandalkan kelemahan Persib dalam beberapa pertandingan terakhir, yakni set piece.

Baca Juga : Mailson Lima Cadangan, Berikut Susunan Starting XI Persib versus PSIS

Hasilnya, skema tersebut memang memberi perubahan karena Persib menjadi lebih waspada untuk menghalau arah bola dari udara.

Menit 88, Persib mendapat keutungan usai Fernandinho diusir dari lapangan usai melakukan pelanggaran kepada Dimas Drajad. Kartu merah Fernandinho didapat setelah wasit memeriksa VAR.

Memasuki menit akhir, permainan Persib kian kreatif. Keberadaan Ryan Kurnia dan Beckham Putra mampu memberikan penyegaran dari sisi serangan Persib. Namun skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.***