RBCOM - Persib Bandung kini dihantui sanksi dari PSSI akibat kericuhan suporter yang pecah seusai laga kontra Persija Jakarta.

Sejumlah bobotoh nekat merangsek ke dalam lapangan beberapa saat setelah laga Persib vs Persija usai di Stadion si Jalak Harupat.

Seperti dilihat dari sejumlah video yang beredar di media sosial, sejumlah bobotoh melakukan penyerangan kepada petugas steward.

Baca Juga : Umuh Muchtar Sempat Puasa hingga Penuhi Janji Beri Bonus Spesial Usai Persib Gasak Persija

Diduga aksi ini dipicu kekecewaan bobotoh terhadap kasus dugaan intimidasi oleh pemain dan ofisial tim serta dugaan pelecehan oleh oknum steward yang belum tuntas.

Berkaca dari kasus-kasus kericuhan suporter di kompetisi sepak bola Indonesia, Persib terancam dijatuhi sejumlah sanksi.

Di antaranya sanksi denda hingga harus menggelar pertandingan tanpa penonton, bahkan harus menjalani laga kandang di luar kota dengan jarak tertentu.

Baca Juga : Erick Thohir Minta PT LIB Usut Tuntas Rusuh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

Kericuhan suporter yang terjadi seusai laga Persib vs Persija menjadi isu yang cukup menarik perhatian publik sepak bola nasional dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahkan memerintahkan PT LIga Indonesia Bersatu (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 mengusut tuntas.

Erick Thohir meminta PT LIB harus bertanggung jawab dalam membenahi manajemen pengelolaan pertandingan di kompetisi tertinggi sepak bola nasional.***