RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak beberkan kondisi terkini salah seorang pemainnya, David da Silva yang baru saja pulih dari cedera.

Bojan Hodak mengaku senang dengan progres yang ditunjukan David da Silva di dua laga sebelumnya.

Pada laga kontra Zhejiang FC, Bojan Hodak sengaja menurunkan David da Silva di babak kedua. Hal itu dipilih karena David baru saja pulih dari cedera, sehingga Bojan perlu rekomendasi dari jajaran pelatih untuk menurunkan David da Silva di waktu yang tepat.

"Hal bagusnya adalah mengenai David, David sudah kembali bermain selama 20 menit terakhir dan saya pada dasarnya mengikuti masukan dari dokter serta fisioterapis mengenai dia," buka Bojan.

Baca Juga : Mailson Lima Diprediksi Sulit Bertahan di Persib, Dilepas pada Paruh Musim?

"Jadi dia sudah bermain tanpa rasa sakit, sudah cukup baik dan dia sudah seratus persen (pulih). Ini kabar yang bagus," ujar pelatih asal Kroasia tersebut.

Dilihat dari progresnya, Bojan menilai cukup menjanjikan. Jika dilihat dari pertandingan versus Madura United sebelumnya, David terus berkembang secara pesat. Hal ini membuktikan bahwa penyerang asal Brasil itu jauh lebih siap ketimbang sebelumnya.

"Di pertandingan pertama memang dia belum seperti itu, tapi ini artinya dia sudah siap untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Baca Juga : Persebaya Digoyang Rumor Pergantian Pemain Asing Jelang Laga Kontra Persib

Meski begitu, ia tak bisa secara serampangan untuk menurunkan David da Silva. Ia pun akan terus berkoordinasi dengan tim kesehatan Persib untuk memantau langsung perkembangan David sampai hari H pertandingan kontra Persebaya Surabaya, selanjutnya.

"Satu hal adalah berapa lama dia tampil, apakah bisa menjadi starter atau masuk pada babak kedua. Tapi untuk hal ini, saya akan memutuskannya nanti. Kami akan berlatih hari demi hari, lalu saya akan memutuskannya sebelum bertanding menghadapi Persebaya," tutup Bojan.***