RBCOM - Kapten Persib Bandung, Marc Klok, memberikan komentar dan rapor kepada Mees Hilgers setelah melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Bek tangguh yang membela FC Twente itu, menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain tampil penuh selama 90 menit, Mees Hilgers juga berperan pada gol pertama Indonesia yang dicetak Ragnar Oratmangoen.

Baca Juga : Timnas Indonesia Diyakini Bakal Lebih Termotivasi setelah Kontroversi di Laga Kontra Bahrain

"Lumayan baik, kasih assist juga. Tapi bagus, dia pemain bagus," kata Marc Klok.

"Tapi dia pasti butuh adaptasi karena perjalanan jauh ke Bahrain, mungkin setelah dua hari sudah main lagi."

"Tapi bagus, saya pikir dia pemain bagus, banyak pemain seperti itu pasti level dari permainan kita akan naik," ujar Marc Klok.

Hasil pertandingan Bahrain vs Indonesia jadi sorotan publik, karena wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga memberikan waktu tambahan lebih dari 6 menit.

Baca Juga : Marc Klok Sebut Wasit Ahmed Al Kaf Beri Hadiah kepada Bahrain

Gol kedua Bahrain yang dicetak Mohamed Marhoon di menit 90+9 menuai perdebatan karena sudah melewati waktu tamabahan yang diberikan wasit.

Hasil imbang kontra Bahrain membuat posisi Indonesi di klasemen Grup C turun ke peringkat lima dengan mengumpulkan 3 poin.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam.***