Abdul Aziz Duet Matsunaga di Stadion GBLA, Berharap Ada Pemain Jabar Main di Jepang

Abdul Aziz Duet Matsunaga di Stadion GBLA, Berharap Ada Pemain Jabar Main di Jepang Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menendang bola di Stadion GBLA, Bandung. (Raffy Faraz Ramadhan)

REPUBLIKBOBOTOH - Gelandang Persib, Abdul Aziz terlibat dalam kegiatan coaching clinic bersama mantan rekan setimnya di Persiba Balikpapan, Shohei Matsunaga.

Kegiatan tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada pagi tadi, Kamis 17 Desember 2020.


Kegiatan yang melibatkan Shohei dan Abdul Aziz ini merupakan bentuk kerjasama antara Provinsi Jawa Barat, Indonesia dan Prefektur Shizuoka, Jepang. Tema kegiatan ini ialah Since We: Meet Shizuoka.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam kesempatan itu, Matsunaga dibantu Aziz membagi ilmunya kepada para pemain Akademi PERSIB U-15.

"Buat saya sih, kegiatan ini sangat positif, dimana kita masyarakat Jawa Barat bisa bekerja sama dengan Shizouka dari Jepang. Siapa tahu di waktu mendatang akan banyak pemain asal Jawa Barat bisa main di Jepang," kata Aziz dalam sesi wawancara dengan media.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris Komisi 1 DPRD Jawa Barat bidang Pemerintahan, Sadar Muslihat.

Uu membuka kegiatan itu lewat seremoni tendangan penalti dengan Muhammad Arjuna Widjayanto sebagai penjaga gawang.

Uu mendukung kegiatan sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga, yang merupakan bagian dari penunjang pembangunan dan kesehatan masyarakat. Selain olahraga, kerjasama ini juga meliputi tentang ekonomi dan pendidikan.

"Ini bentuk kerjasama antara Indonesia dan Jepang, kerja sama yang sangat menguntungkan karena meliputi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, termasuk olahraga"

"Olahraga sangat penting sebagai penunjang kesehatan masyarakat dan mensukseskan pembangunan, " tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=XpZ4C6ZyUuE&t=1340s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini