Cukur Mandala FC 26-0 dan Bandung Utd 5-1, Begini Komentar Pelatih Persib

Cukur Mandala FC 26-0 dan Bandung Utd 5-1, Begini Komentar Pelatih Persib

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kepala pelatih Persib, Robert Alberts, mengomentari hasil uji coba timnya melawan Mandala Majengka FC dan Bandung United yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/20) sore tadi.

Pada pertandingan pertama Maung Bandung mencukur Mandala Majalengka FC dengan skor 26-0. Pertandingan sendiri berjalan kurang seimbang lantaran perbedaan kualitas pemain.


"Dua laga hari ini, yang pertama kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan. Saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih. Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan," ucap Robert, dalam wawancara virtual pascapertandingan tadi.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus," lanjutnya.

Berbeda dengan Bandung United. Tim satelit milik Persib itu memberikan perlawanan ekstra di laga kedua, bahkan tim asuhan Lukas Tumbuan itu sempat mencuri gol di menit-menit awal namun akhirnya kalah 1-5.

Robert berharap Bandung United bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi menjelang Liga 3 2020 bergulir.

"Di laga kedua, seperti yang sudah saya duga, kami tahu Bandung United mempunyai pemain yang bagus karena mereka dihuni pemain yang secara usia seharusnya sudah bermain di tim kami.

"Dan tentunya ini apa yang mereka butuhkan, turun berlaga di pertandingan. Spirit yang bagus dari Bandung United dan kami juga ingin membantu mereka kembali ke Liga 2 secepatnya dan mereka butuh laga ini.

"Untuk pemain (Bandung United), seperti yang sudah saya katakan sebelum pertandingan, mereka bermain dengan impresif karena punya keinginan bermain untuk Persib, bagus melihat itu. Mereka memimpin di awal dengan pergerakan yang mengejutkan dan tim kami agak belum siap untuk itu, pelajaran yang bagus bagi kami.

"Di babak kedua, seperti yang saya kira, Bandung United melakukan beberapa perubahan di tim dan kami tetap dengan pemain yang dipasang sejak awal. Kami sedikit mengubah pendekatan permainan dan itu terbayar karena mencetak banyak gol di 10-15 menit akhir," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Setelah dua uji coba tadi, Robert juga berencana akan kembali menantang Bandung United pekan depan. Dia juga berharap Supardi Nasir Cs bisa bermain lebih baik lagi pada laga uji coba selanjutnya.

"Kami juga akan bermain lagi melawan Bandung United akhir pekan depan dan saya rasa akan ada perbedaan untuk pertemuan nanti. Karena tim kami sudah berada di level permainan yang berbeda. Awalan bagus untuk Bandung United dan kami harus tetap mendukung mereka promosi ke Liga 2 secepatnya," pungkasnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini