Ingin Berkontribusi untuk Timnas, Mantan Pemain Persib Ini Dirikan SSB Honest

Ingin Berkontribusi untuk Timnas, Mantan Pemain Persib Ini Dirikan SSB Honest Ilustrasi sepak bola. (japanesestation.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Nama Imral 'Korea' Usman memang sudah tidak asing bagi publik sepakbola Bandung. Namanya sempat berada di skuat Persib pada tahun 2004 dan menjadi juru gedor ketika ditangani pelatih asal Cile, Juan Paez.

Meski petualangannya di Bandung tidak begitu lama, namun banyak kesan baik yang diciptakan pemain asal Padang itu terhadap Bobotoh. Bahkan saat ini, ia semakin menunjukan rasa cintanya kepada Bandung dengan mendirikan Sekolah Sepakbola.


Imral mengatakan SSB ini beranama Honest yang bermarkas di Bintang Sport Mini Soccer, Jalan Kebon Kopi, Kota Cimahi, Jabar. Imral berharap dengan hadirnya SSB ini bisa menjadi candradimuka bagi sepakbola Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena hati saya sudah orang Bandung, saya lihat di sini ada Henhen anak Cijerah yang lainnya mungkin belum ada, saya inginnya anak-anak daerah sini khusus,"

"Bukan hanya ke Persib tapi klub lainnya dan juga Timnas. Tujuannya bukan hanya ke satu klub saja, karena banyak Klub di Indonesia," kata Imral kepada wartawan pada wartawan pada Rabu 3 Februari 2021.

Dalam mendirikan SSB ini, Imral tak seorang diri. Ia dibantu koleganya dan saat ini SSB tersebut sudah mulai aktif beroprasi kurang lebih 3 pekan.

Eks pemain PSIS itu juga mengatakan tujuan dari SSB ini adalah untuk mewadahi siswa agar jenjang karirnya bisa tertata. Sehingga saat ada pemain yang kemampuannya mencolok, ia bisa mengarahkan agar tidak salah mengambil langkah.

"Tujuannya biar ada jenjang buat anak-anak kedepannya, jenjang lebih bagus kita juga bikin SSB juga gak asal-asalan, dan anak-anak ini punya tujuan untuk menjadi pemain terbaik kedepannya, keinginan saya seperti itu jadi fokus dipembinaan,"

"Karena saya juga sudah melanglang buana juga ya, kemarin di Bogor tiga tahun di Bogor, saya lihat potensi anak Bogor bagus, kenapa sih di daerah sendiri di sini di Cijerah di Bandung di Cimahi gak bikin (pembinaan), jadi saya itu pengen bikin seperti itu di sini," bebernya.

Selain itu, antusiasme warga Bandung dan Cimahi terhadap SSB Honest cukup banyak. Imral mengatakan saat ini sudah memiliki puluhan siswa dari berbagai kelompok umur.

"Antusias, Alhamdulillah baru tiga Minggu sudah banyak muridnya sekitar 70-80 orang, mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi,"

"Kelompok usia dari 6 sampai 16 tahun, itu nanti yang u13, 15, 16 itu kan ada Soeratin di Askot Cimahi. Kita juga sudah mulai proses ke sana masuk ke Askot Cimahi," katanya.

"Latihan untuk saat ini kita manfaatkan di Lapangan Bintang Soccer di Jalan Kebon Kopi, sekretariat juga ada di bintang Soccer dan kalu anak-anak sudah banyak, tempat latihan juga mungkin akan nambah di lapangan lain, tapi tetap Sabtu di sini latihannya," ujar pria berusia 42 tahun itu.

Untuk tim pelatih, Imral juga dibantu beberapa rekan-rekannya, termasuk Sonny Kurniawan. Ia memiliki alasan mengajak Sonny karena pria asal Jakarta itu sempat melanglangbuana di beberapa tim dalam negeri dan sempat bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Tim pelatih kita, saya sendiri, ada Sonny Kurniawan dan beberapa orang lainnya total ada 7 pelatih," imbuh Imral.

"Sonny Kurniawan mantan Persib pernah di berapa klub, Timnas juga, pasti dia tahu banyak pengalaman dan ilmunya juga dan saya juga sudah lama bareng sama dia jadi sudah tahu, makanya di setiap SSB itu harus ada duet jadi saya panggil dia," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=USjaK54hX5A

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Bojan Hodak Kaget Dapat Kejutan