Ibas Yakin Beberapa Pemain Persib Putri Bisa Tembus Skuat Timnas Indonesia

Ibas Yakin Beberapa Pemain Persib Putri Bisa Tembus Skuat Timnas Indonesia Pelatih Akademi Persib Putri Kota Bandung, Iwan Bastian. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Akademi Persib Putri Kota Bandung, Iwan Bastian atau yang akrab disapa Ibas optimis beberapa pemainnya bisa tembus skuat Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah Zhadya Aini Raysha Yushar. Ibas menilai, Aini tidak hanya mampu secara teknik, namun dari sisi mental juga dinyatakan siap.


Timnas Putri Indonesia saat ini tengah melakukan persiapan dan pencarian pemain untuk pembentukan tim pada Maret mendatang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya, Akademi Persib punya beberapa pemain yang bisa menembus timnas, tapi untuk saat ini, saya melihat Aini yang paling siap. Dia punya teknik dan mental yang bagus dan menonjol dari pemain lainnya, " kata Ibas dikutip dari laman resmi klub.

Sejumlah nama lain yang menurut Ibas pantas untuk masuk dalam skuat merah putih adalah Zalfa Alya Putri Wiguna, Zilfa Aninda Zevanya, Adinda Putri Sudirman, Angelica Julianthy dan Nizrina Fauziah.

Para pemain tersebut, kata Ibas dirasa layak untuk mengikuti seleksi bersama timnas.

Seluruh pemain Akademi Persib Putri itu masuk ke dalam tiga kategori usia Timnas Putri yang akan dipersiapkan. Tiga kategori tersebut ialah level senior kelahiran 2002 ke atas, kelahiran 2003-2005 dan kelahiran 2007-2007.

"Selain pemain senior, menurut saya pemain-pemain Akademi ini bisa bersaing. Kami mengandalkan kolektivitas sehingga tidak hanya satu atau dua saja yang menonjol. Timnas juga kan melihat ke depan dan alhamdulillah, mereka merespons positif, " terangnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=USjaK54hX5A

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini