Komitmen Pada Regenerasi, Robert Ingin Buang Kesan 'Kolot' dari Skuat Persib

Komitmen Pada Regenerasi, Robert Ingin Buang Kesan 'Kolot' dari Skuat Persib Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Official persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menginginkan skuat Maung Bandung lebih fresh. Itu juga yang menjadi alasan melepas Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun.

Fabiano dan Zulham tidak masuk rencana Robert untuk proyeksi tim di Liga 1 musim 2021 yang dijadwalkan digelar setelah turnamen Piala Menpora 2021. Keduanya dilepas Persib pada awal Februari 2021 lalu.

Regenerasi pemain, kata Robert, selalu menjadi bagian dari program dan rencana tim manapun. Pelatih Belanda itu memastikan, regenerasi yang dilakukannya sejak musim lalu akan berlanjut dan dia yakin kelak akan muncul talenta terbaik.

"Ya kami sudah memulainya tahun lalu dan dilanjutkan pada musim ini. Tapi agak sedikit berbeda karena kami tidak bermain di 2020, tapi kami mencari pemain masuk yang secara umum lebih muda," ungka Robert selepas memimpin latihan tim di Stadion GBLA, Senin (1/3/2021).

BACA JUGA: Jupe Bicara Persiapan Tim Persib, 3 Pekan Tidak Cukup Kembalikan Kebugaran


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Zulham akan berusia 36 tahun, tahun ini dan Fabiano sebentar lagi akan berusia 40, mereka sudah melewati batas dan mayoritas pemain lainnya di tim ada di kelompok usia yang lebih muda. Jadi perlahan kami meregenerasi tim ini dengan pemain yang lebih muda," ujarnya.

Skuat Persib sendiri sudah kembali berlatih setelah sekian lama tanpa kegiatan dan tanpa kepastian akibat situasi pandemi Covid-19. Fokus terdekat Maung Bandung adalah menghadapi turnamen Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Jelang Piala Menpora: Madura United Andalkan Eks Pemain Newcastle dan Buru Tiga Samba

Robert mengaku, senang situasi dan kondisi sepak bola Indonesia mulai berangsur kembali normal dan kompetisi resmi Liga 1 berpeluang kembali digelar setelah musim lalu terpaksa dihentikan akibat pandemi.

"Ya perasaan yang bagus, semua kembali ke lapangan dengan sebuah harapan tentang masa depan dan ini adalah langkah pertama," ungkapnya.

"Kami berjalan langkah demi langkah, kami harus memastikan kapanpun liga dimulai, kami sudah siap. Kami menjalaninya dengan santai, karena kami belum mendapatkan informasi apapun," jelasnya.(Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini