Jelang Piala Menpora: Madura United Andalkan Eks Pemain Newcastle dan Buru Tiga Samba

Jelang Piala Menpora: Madura United Andalkan Eks Pemain Newcastle dan Buru Tiga Samba Jacob Pepper. (maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United bergegas menata kekuatan menyambut turnamen Piala Menpora yang dijadwalkan digelar bulan ini, Maret 2021.

Tim besutan pelatih Rahmad Darmawan itu, mengklaim sudah cukup siap dari segi materi pemain karena saat ini sudah memiliki 26 pemain yang telah bergabung menjalani persiapan.

Bahkan, seperti dikutip dari laman resmi Madura United, pasukan Laskar Sape Kerap sudah memiliki pemain asing yakni Jacob Pepper yang sebenarnya sudah bergabung dengan tim sejak tahun 2020 lalu.

BACA JUGA: Kesan Robert Alberts Melihat Aksi Bayu Fiqri di Latihan Perdana

Pepper berasal dari Australia dan berusia 28 tahun yang cukup berpengalaman bermain di sejumlah klub A-League. Di antaranya Newcastle Jets, Western Sydney Wanderers dan Brisbane Roar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia bisa difungsikan sebagai bek, juga gelandang bertahan dan pada Liga 1 musim 2020 sempat dua kali memperkuat Madura United sebelum kompetisi ditangguhkan dan disetop akibat pandemi Covid-19.

Setelah Pepper, Madura United juga tengah melakukan pembicaraan dengan tiga pemain asing lainnya yang dikabarkan berasal dari Brazil.

BACA JUGA: Kim Jeffrey Tolak Persib dan Gabung PSS Sleman, Robert Alberts Buka Suara

"Secara legal agreement, sudah selesai dengan ketiga pemain tersebut. Tetapi, kami kan belum bisa menyatakan dan mengumumkan ketiganya sebelum bergabung dengan tim. Dalam minggu ini, mereka pasti akan bergabung dalam tim ini,"

Selain pemain asing dan pemain lama yang bertahan, sejumlah pemain dari Madura United Football Academy (MUFA), juga melengkapi komposisi tim di Piala Menpora.

Sayangnya Madura United kehilangan sejumlah pemain dari skuat di Liga 1 2020 yang terbilang berpengalaman dan layak jadi pilihan pertama.

Di antaranya Fandri Imbiri, Satria Tama (kiper), Greg Nwokolo, Rifaldi Bawouh dan Syahrian Abimanyu. Kelimanya memilih berpisah dengan Madura United.

Meski kehilangan beberapa pemain andalan, tapi RD optimistis Madura United tetap kompetitif dan eks pelatih Sriwijaya FC itu merasa Piala Menpora jadi ajang yang tepat untuk mengukur kesiapan tim jelang bergulirnya Liga 1.

"Komposisi ideal untuk saat ini. Kami sedang melakukan banyak persiapan dan Piala Menpora adalah sarana untuk melihat komposisi tim sebelum berkompetisi di Liga 1," kata RD. (Taufik)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini