Ini Bocoran Kriteria Pemain Asing yang Bakal Didatangkan Persib

Ini Bocoran Kriteria Pemain Asing yang Bakal Didatangkan Persib Omid Nazari. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum memiliki gambaran jelas siapa pemain asing yang bakal didatangkan.

Tapi dia memastikan satu pemain akan menggantikan tempat yang ditinggalkan Omid Nazari.

Jika beruntung, Robert Alberts berharap pengganti Omid memiliki kualitas setara dengan pemain berdarah Iran kelahiran Swedia itu.

"Jadi kami mencari pemain baru dan dalam kasus ini pemain asing juga untuk mengganti Omid. Kriteria pertamanya itu adalah harus mempunyai paspor Asia. Kategori pemain Asia dalam posisi tertentu membuat pencarian harus lebih spesifik," ujarnya.


BACA JUGA: Kenakan Jersey Polos di Latihan Perdana, Jupe Ungkap Nomor Punggung dan Posisinya di Persib

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain asing Asia itu harus punya kualitas untuk bisa bermain di liga yang sangat sulit ini. Jadi diperlukan banyak pemantauan dan pencarian, menghubungi orang-orang di seluruh dunia apalagi ada perbedaan waktu di sini," kata Robert.

Secara umum, untuk mendapatkan pemain asing dibutuhkan kehati-hatian dan waktu.

Robert tak ingin, pemain asing yang datang cuma sekadar berlabel asing tapi secara peran dan kontribusi kalah dari pemain lokal.

"Jadi butuh banyak waktu yang dihabiskan dan ketika ketika sosok itu sudah ditemukan, harus dilakukan pengecekan bagaimana latar belakang dia. Bertanya pada pelatih dan pemain yang pernah bersama pemain itu," ujar pelatih dari Belanda itu.

"Ketika sudah menemukan beberapa kandidat, baru kami mulai memilih pemain yang kami suka, dan apakah dia bisa cocok dengan filosofi di Persib,"

"Karena ada budaya tertentu di sebuah klub dan yang terpenting harus mempunyai hubungan bagus dengan suporter," katanya menambahkan.

Seperti diketahui Persib kehilangan sejumlah pemain andalan. Selain Omid, Persib gagal mempertahankan Kim Jeffrey Kurniawan, Ghozali Siregar, Beni Oktoviano dan Omid Nazari.

BACA JUGA: Resmi ke Persib, Pemain Timnas Indonesia Ini Mendapat Pesan dari Shin Tae Yong

"Tentu kami punya beberapa pemain yang akan dipertahankan, tapi fakta ada juga meninggalkan kami. Itu normal, seperti Kim kontraknya habis dan sudah disodorkan kontrak baru, sama seperti Beni, Ghozali, Omid juga. Jadi ada empat pemain yang ada di dalam daftar rencana musim ini meninggalkan tim," ungkapnya.

"Kecuali Zulham dan Fabiano karena kami sudah berencana untuk mengganti mereka dengan pemain yang lebih muda. Tapi sekarang kami harus mencari pemain tambahan," jelasnya.

Sementara pemain asing yang kemungkinan bertahan di Persib adalah Nick Kuipers, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini