Pelatih Persib Bingung, Sudah Duduk Manis di Depan TV, Uji Coba Timnas U-23 Batal Digelar

Pelatih Persib Bingung, Sudah Duduk Manis di Depan TV, Uji Coba Timnas U-23 Batal Digelar Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seperti pegiat dan penggemar sepak bola lainnya di Indonesia, Robert Rene Alberts juga bertanya-tanya ketika tiba-tiba pembawa acara mengumumkan uji coba timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo dibatalkan.

Padahal, pelatih Persib Bandung itu, sudah duduk manis bersiap menyaksikan aksi para pemain muda timnas proyeksi SEA Games 2021 di Vietnam menghadapi salah satu rival Maung Bandung di Liga 1.

Robert pun bingung ketika siaran televisi tak kunjung memperlihatkan pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira. Seperti penonton lainnya, dia pun bertanya-tanya apa yang terjadi.

BACA JUGA: Robert Alberts Agendakan Game Internal Akhir Pekan Ini

"Apa yang harus saya katakan? Saya juga udah nyalain tv dari jam 7.30 (19.30 WIB), lalu bingung apa yang terjadi (program tv-nya beda), jadi orang dari tv bilang laga dibatalkan, jadi apa yang harus saya katakan?" kata Robert, Kamis 4 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Awalnya pasukan Garuda Muda dijadwalkan dijajal Tira Persikabo dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu malam 3 Maret 2021 dan rencananya disiarkan live di salah satu stasiun tv swasta nasional.

Tapi uji coba tersebut kemudian terpaksa dibatalkan karena PSSI belum mengantongi izin dari kepolisian.

BACA JUGA: Robert Butuh Jalan Panjang untuk Kembalikan Kondisi Pemain Persib

Padahal ketika itu, perangkat pertandingan, para pemain dan ofisial masing-masing tim sudah berada di lapangan hingga wartawan yang hendak meliput pun sudah bersiap di sekitar areal stadion.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi mengakui, pihaknya belum mengantongi izin dari kepolisian dan perizinan diurus mendadak.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ujar Yunus Nusi. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini