Robert Alberts Agendakan Game Internal Akhir Pekan Ini

Robert Alberts Agendakan Game Internal Akhir Pekan Ini Para pemain Persib menjalani latihan pramusim perdana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengagendakan game atau pertandingan internal akhir pekan ini.

Robert menjelaskan tim akan dibagi jadi tiga dalam game internal yang dilaksanakan dengan format 3x30 menit tersebut dan digelar dalam suasana santai.

"Sabtu kami akan memainkan game internal sebelas melawan sebelas, 3x30 menit dengan menggunakan wasit," kata Robert, Kamis 4 Maret 2021.

BACA JUGA: Kata Robert Alberts Tentang Kembalinya Deden Natshir dari Cedera Panjang

"Jadi akan seperti pertandingan, meski tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain sebelas melawan sebelas dan tentu itu selalu menginspirasi, karena merupakan apa yang pemain inginkan," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Game internal, kata Robert, diperlukan untuk memulihkan kondisi dan sentuhan para pemain karena hampir setahun tidak menjalani aktivitas berlatih secara teratur, juga tak ada agenda pertandingan resmi akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Robert Ungkap Kabar Terkini Dua Pemain Asing Persib, Nick Kuipers dan Wander Luiz

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan. Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim, menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi dalam menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula," ungkapnya.

"Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," jelasnya menambahkan.

Sebelum bertarung di Liga 1, Persib akan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya dilaksanakan mulai 21 Maret 2021. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini