Robert Butuh Jalan Panjang untuk Kembalikan Kondisi Pemain Persib

Robert Butuh Jalan Panjang untuk Kembalikan Kondisi Pemain Persib Para pemain Persib menjalani latihan pramusim perdana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tanpa berlatih dan bertanding selama hampir satu tahun membuat kebugaran menurun drastis. Itu diakui oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Empat hari program latihan pramusim berjalan, kata Robert, terlalu dini menilai kondisi pemain. Tapi yang pasti, Robert mengakui, semua pemain dalam kondisi butuh pemulihan.

"Untuk saat ini tidak ada pemain yang kondisinya (kebugarannya) sempurna. Itu yang harus kami sampaikan dengan jelas, perlu jalan yang panjang untuk bisa kembali ke kondisi terbaik," kata Robert, Kamis 4 Maret 2021.

BACA JUGA: Dikaitkan dengan Persib, Ezra Walian Juga Masuk Radar PSS Sleman

Selain rutinitas latihan secara teknis, tentunya Robert dan staf pelatih sudah menyusun serangkaian program berlatih yang bertujuan pada upaya pemulihan kebugaran.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi berdasarkan kondisi sekarang, kami sudah melakukan dengan baik, seperti yang saya katakan, pemain sudah diberikan fondasi yang bagus dalam hal aerobik, kekuatan, semua sudah dilakukan sebelum kami memulai program latihan yang lain."

"Jadi untuk saat ini, tidak ada pemain yang secara kondisi sempurna, karena mungkin akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Ketika memulai pramusim dengan normal, butuh waktu dua pekan untuk membentuk fisik dan sekarang tentunya akan lebih lama setelah tidak bermain selama satu tahun," ujarnya.

BACA JUGA: Robert Alberts Agendakan Game Internal Akhir Pekan Ini

Persib kembali menata kekuatan dengan menjalani pramusim perdana pada Senin 1 Maret 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebelum berlaga di Liga 1, Persib akan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya dilaksanakan mulai 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Bagi Persib Piala Menpora 2021 hanya ajang untuk 'bersenang-senang' dan tak ada target juara yang dibebankan kepada tim.

Robert menegaskan apapun yang berkait dengan pramusim, termasuk turnamen dalam filosofinya hanya bagian dari persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini