Siasat Persebaya Atasi Mepetnya Persiapan Menghadapi Piala Menpora

Siasat Persebaya Atasi Mepetnya Persiapan Menghadapi Piala Menpora Pelatih Aji Santoso memimpin latihan pramusim perdana Persebaya, Kamis 4 Maret 2021. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso punya siasat untuk mengatasi persoalan mepetnya waktu persiapan menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan mulai digelar pada 21 Maret 2021 mendatang.

Seperti yang lain, Bajol Ijo juga dipaksa untuk menata kekuatan, mulai dari mengumpulkan atau merekrut pemain hingga memulihkan kebugaran para penggawa mereka yang selama hampir satu tahun ini tak berlatih dan bertanding karena pandemi Covid-19.

Meski tak akan sepenuhnya mengembalikan kondisi pemain secara fisik dan teknis ke titik terbaik, tapi Aji memiliki formula yang diharapkan bisa mempercepat proses pemulihan kondisi pemain.

BACA JUGA: Frets Butuan Tetap Bersama Persib Musim Ini

Dikutip dari laman resmi Persebaya, Jumat 5 Maret 2021, pelatih Persebaya tersebut menggunakan metode complex training dalam menu latihan tim Bajol Ijo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Complex training adalah program berlatih yang memadukan menu latihan fisik, teknik, dan taktik dalam satu waktu. Menurutnya, metode ini cocok untuk mempercepat proses pengembalian kondisi pemain agar siap untuk pertandingan.

"Ini tadi kita melakukan latihan hari kedua. Berjalan dengan baik dan anak-anak cukup antusias. karena waktunya mepet maka saya berikan metode complex training," terang Aji.

"Metode tersebut memadukan teknik, fisik dan taktik. Metode ini cocok untuk digunakan di jadwal mepet seperti sekarang," sambungnya.

BACA JUGA: PSS Sleman Kian Menggeliat di Bursa Transfer, Kali Ini Rekrut Bomber Argentina

Penggawa Persebaya sendiri juga tampak antusias melahap menu latihan hari ini. Permainan satu dua sentuhan mulai keluar dari kaki Rendi Irwan dkk.

Aji melihatnya sebagai progres bagus dari anak asuhnya. Ia optimistis tidak lama lagi tim Persebaya makin padu dan siap untuk turun si turnamen Piala Menpora.

Menghadapi Piala Menpora dan Liga 1, Persebaya berbenah dengan merekrut sejumalah pemain anyar. Sebelumnya, Persebaya mengumumkan perekrutan striker sarat pengalaman Samsul Arif dan eks gelandang Martapura FC, Ady Setiawan serta wajah lama, Satria Tama (kiper). (Taufik)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini