Tentang Game Internal Persib, Robert Alberts Kantongi Sejumlah Cacatan Bahan Evaluasi

Tentang Game Internal Persib, Robert Alberts Kantongi Sejumlah Cacatan Bahan Evaluasi Game internal Persib di Stadion GBLA, Bandung. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berkomentar terkait perkembangan anak asuhnya pada game internal, Sabtu 6 Februari 2021, kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Pelatih asal Belanda itu menilai positif penampilan anak asuhnya pada latih tanding pertama dalam persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

Dalam game internal itu, laga berlangsung 3x30 menit dan semua pemain diturunkan di dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Setelah Ferdinand Sinaga, Robert Masih Tunggu Kedatangan Pemain Anyar Lainnya

Begitu juga dengan Nick Kuipers yang baru bergabung. Bek asal Belanda tersebut langsung terlibat dalam latih tanding pertama Persib di tahun 2021. Ia bermain pada babak kedua dan ketiga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Para pemain tampak menikmati internal game meskipun hujan mengguyur deras sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama, tim biru ungguli tim putih dengan skor 1-0. Gol tunggal tercipta melalui sepakan keras Saiful pada menit ke-24.

Baca juga: Lama Dinantikan, Dedi Kusnandar Senang Akhirnya Bisa Satu Tim dengan Ferdinand Sinaga

Sama dengan pertandingan 30 menit kedua, laga juga berakhir dengan skor 1-0 berkat gol Febri Hariyadi pada menit ke-6.

Sedangkan pada babak ketiga, sebanyak lima gol tercipta. Kali ini, tim putih berhasil mengungguli tim biru dengan skor 3-2.

Gol tim putih masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha, Ardi Idrus dan Frets Butuan. Sedangkan gol balasan dari tim biru dibuat oleh Febri Hariyadi dan Ilham Qolba.

Baca juga: Begini Komentar Robert Alberts Setelah Sukes Bawa Pulang Ferdinand Sinaga ke Persib

Robert memberikan kesempatan kepada para pemain untuk beradaptasi dengan atmosfer pertandingan setelah sekitar satu tahun tidak merasakannya.

"Pemain menikmati pertandingan juga formasi baru dan kerja sama dengan rekan yang berbeda. Kami juga memantau stamina mereka. Yang terpenting, pemain bisa menikmati sepakbola," kata Robert dalam sesi temu awak media melalui pertemuan virtual.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda itu mengakui, penampilan para pemainnya masih belum berada di level puncak. Sejumlah catatan pun ia kantongi sebagai bahan evaluasi di sesi latihan berikutnya.

Baca juga: Teddy Tjahjono Jelaskan Proses Perekrutan Ferdinand Sinaga Serta Hubungan dengan Tim Timor Leste

"Kami memperhatikan secara kritis dan analitis soal ini, kedua tim bermain terlalu lebar. Tim Bermain cukup baik dalam 5-6 passing tapi kemudian terlalu mudah kehilangan bola dan transisi terlalu lambat ketika kembali ke pertahanan," kata pelatih berusia 66 tahun itu.

"Tapi kami tidak terlalu terburu-buru karena Liga juga masih belum ada kabar. Yang terpenting di sini, kami bisa kembali bersama-sama bermain sepakbola, bersenang senang karena ini sudah menjadi profesi dan kehidupan kami," tuntasnya. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini