Bagi Persib, Ada yang Lebih Penting Ketimbang Urusan Menang-Kalah di Piala Menpora

Bagi Persib, Ada yang Lebih Penting Ketimbang Urusan Menang-Kalah di Piala Menpora Para pemain Persib menjalani latihan pramusim perdana di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (1/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan banyak dampak positif dengan digelarnya Piala Menpora 2021. Selain sebagai sarana hiburan masyarakat, tentunya turnamen ini menjadi ajang pemanasana bagi klub-klub sebelum bertarung di kompetisi Liga 1 digelar.

Sudah hampir satu tahun sepak bola Indonesia tertidur akibat pandemi Covid-19. Bahkan izin untuk menggelar turnamen pun cukup alot untuk diterbitkan oleh pihak keamanan.

Piala Menpora juga dinilai Robert menjadi ajang yang baik untuk melakukan pemanasan bagi setiap tim. Namun ia meyakini setiap tim sudah mengantisipasi beberapa kemungkinan di turnamen nanti.

BACA JUGA: Ferdinand Tak Kunjung Berlatih Bersama Persib, Robert Ungkap Penyebabnya

"Hal yang penting adalah saya pikir, kita harus kembali mengetahui apa maksud dari penyelenggaraan turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani secara habis-habisan," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini hanya untuk membuat pemain berlatih bersama-sama, memberi pemain kesempatan untuk pemain bermain sepak bola lagi. Lalu, para ofisial dan perangkat pertandingan terlibat kembali di pertandingan."

"Ini juga kesempatan untuk suporter memberikan dukungannya kepada klub dengan menyaksikan klub melalui tv di rumah, juga kesempatan bagi sponsor untuk dikenali lagi yang mana sponsor untuk sepak bola Indonesia adalah hal penting," tambah pelatih berusia 65 tahun itu kepada wartawan pada Senin 8 Maret 2021.

Di ajang Piala Menpora ini, Robert tak memikirkan akan menghadapi siapapun dan memenangi setiap laga. Pasalnya ada hal yang lebih penting dari itu.

"Turnamen ini bukan tentang siapa yang bertemu siapa dan keharusan untuk memenangi pertandingan. Yang penting di sini dimana semua orang harus pahami adalah untuk mendapat izin dalam digelarnya liga," ujar eks pelatih Hittarps IK itu.

BACA JUGA: Robert Jawab Gosip Ada Lagi Pemain Persib yang Hengkang

Menang dan kalah memang wajar dalam sebuah pertandingan. Akan tetapi Robert menilai apapun hasilnya di turnamen pramusim tidaklah penting bagi Persib.

"Atas alasan itu, siapapun yang anda hadapi, menang atau kalah, menjadi hal yang sama sekali tidak penting," ujar eks pemain Ajax Amsterdam itu.

Robert menilai saat ini ada hal yang paling ialah perkembangan setiap pemain. Pasalnya ada hal yang harus dilalui pemain dalam mengembalikan kondisi kebugarannya untuk kembali ke performa puncak.

"Kita juga akan melihat bagaimana perkembangan pemain dan tampil dengan kondisi terbaiknya, itu maksud kami menggelar latihan dan pemain cukup menikmatinya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini