Persib Merasa Diuntungkan Hasil Drawing Piala Menpora, Ini Alasannya

Persib Merasa Diuntungkan Hasil Drawing Piala Menpora, Ini Alasannya Febri Hariyadi dan skuat Persib berlatih di Stadion GBLA, Selasa 9 Maret 2021. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beri tanggapan soal pembagian grup Piala Menpora 2021. Ia mengaku senang karena berada di grup yang dihuni oleh 4 tim.

Sesuai dengan drawing yang dilakukan PT LIB pada Selasa 9 Maret 2021 di Jakarta, Persib berada di grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tanggerang, dan Bali United. Keempat tim tersebut juga akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Pertama yang saya pikir adalah ini bagus bagi kami, karena pembagian grup ini ada yang lima klub dan empat klub, dan kami ada di grup yang berisikan empat klub," kata pria berusia 65 tahun itu kepada wartawan pada Selasa 9 Maret 2021.

BACA JUGA: Kebugaran Nick Kuipers Tetap Oke Setelah 'Nebeng' Latihan di MVV Maastricht

BACA JUGA: Persib Terkesan Santai di Bursa Transfer Pemain, Robert Buka Suara


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menjelaskan banyak keuntungan ketika Persib bermain di grup yang dihuni 4 tim. Pasalnya Persib tak butuh waktu lama untuk tinggal di Sleman dan meninggalkan Kota Bandung.

"Dari sudut pandang empat tim lebih bagus dari lima tim. Itu karena jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di hotel di Sleman, sehingga lebih bagus jika hanya empat tim di grup karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit," ujar pelatih asal Belanda itu.

Disinggung soal lawan bertanding, eks pelatih Hittarps IK itu mengaku tak ingin ambil pusing. Ia menilai semua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

"Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim. Kecuali Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya, jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini