Persib Terkesan Santai di Bursa Transfer Pemain, Robert Buka Suara

Persib Terkesan Santai di Bursa Transfer Pemain, Robert Buka Suara Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah klub mulai menggeliat melakukan perekrutan pemain anyara. Tapi kondisi itu, belum terlihat dilakukan Persib Bandung yang biasanya cukup agresif merekrut pemain.

Persib terkesan kurang nafsu dibandingkan klub-klub lain seperti PSS Sleman, Persebaya dan Madura United. Pelatih Robert Alberts buka suara memberikan penjelasan.

Mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu mengakui, Persib memang terkesan santai di bursa transfer pemain. Tapi ada alasan logis yang membuat Maung Bandung tidak terburu-buru melakukan perekrutan anyar.

Pertimbangan utama yang membuat Persib kurang tancap gas dalam perburuan pemain adalah kejelasan Liga 1 musim 2021 dan faktor finansial.

BACA JUGA: Persaingan Lini Belakang Persib Lebih Kompetitif, Pemain Muda Diminta Unjuk Gigi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kebugaran Nick Kuipers Tetap Oke Setelah 'Nebeng' Latihan di MVV Maastricht

Kejelasan kompetisi akan memberikan kepastian kepada klub, terutama dari sponsorship. Klub juga butuh kepastian agar tak menghadapi persoalan kontrak dengan pemain dan pelatih.

"Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan. Klub pada prinsipnya tidak mempunyai uang," kata Robert, Selasa 9 Maret 2021.

"Jadi bagaimana berbicara pada pemain dan memberikan kontrak ketika kami tidak tahu kapan Liga dimulai," ujarya menambahkan.

Meski terkesan adem ayem, tapi Robert memastikan Persib tetap melakukan negosiasi dengan pemain incaran.

Buktinya Pangeran Biru sudah mengikat Ferdinand Alfred Sinaga selama dua tahun meski sang pemain belum bergabung menjalani latihan bersama.

"Kami tetap berkomunikasi dengan pemain, setiap klub juga berbicara dengan pemain," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini