Target Persib di Piala Menpora: Tinggalkan Turnamen Tanpa Pemain Cedera

Target Persib di Piala Menpora: Tinggalkan Turnamen Tanpa Pemain Cedera Para pemain Persib menjalani latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (8/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Rene Alberts menegaskan Persib Bandung tak membawa target juara di Piala Menpora 2021. Meninggalka turnamen tanpa ada pemain yang cedera sudah menjadi 'prestasi' yang baik untuk Robert.

Persib dijadwalkan akan menghadapi Bali United pada laga pertama Grup D Piala Menpora pada Rabu 24 Maret 2021. Namun jadwal tersebut masih tentatif atau bisa berubah karena belum pasti.

"Saya pikir target terpenting dari turnamen ini adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera berat karena tidak banyak waktu yang dimiliki untuk persiapan," kata Robert, Rabu 10 Maret 2021.

BACA JUGA: Ini Lawan Pertama Persib di Piala Menpora dan Tanggal Mainnya

"Kami hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan, dan saya harap pemain bisa menikmati ini karena kami tidak bisa menuntut kualitas yang tinggi dari pemain untuk bermain di turnamen seperti ini."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi tidak penting menang, imbang atau kalah, tidak perlu berupaya lolos dan mendapat uang hadiah karena ini terlalu dini."

BACA JUGA: Alasan Etika dan Kapasitas, Robert Enggan Komentari Keputusan Mundur Persipura

"Jangan lupa, pemain tidak bermain selama satu tahun jadi harus ada persiapan panjang sebelum pemain kembali ke lapangan (untuk bertanding) di turnamen seperti ini yang menuntut untuk menang. Kami tidak mencari kemenangan, kami hanya ingin bersenang-senang dan bermain sepakbola kembali. Bagi saya, itu targetnya," tegas Robert.

Persib tergabung di Grup D bersama Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Kick-off Piala Menpora dijadwalkan pada Minggu 21 Maret 2021 di Solo. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini