Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti yang Diincar Persib? Berikut Profilnya

Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti yang Diincar Persib? Berikut Profilnya Zachary Herivaux, pemain timnas Haiti yang memegang paspor Jepang. (sbisoccer.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Robert Rene Alberts mengungkapkan, salah satu pemain yang diincar Persib Bandung menyandang status sebagai pemain tim nasional Haiti.

Meski Haiti secara zona dan konfederasi tidak masuk Asia, karena berada di wilayah Amerika Utara atau CONCACAF. Tapi pemain tersebut juga memegang paspor Jepang yang membuatnya berpeluang mengisi tempat kosong di posisi pemain asing Asia.

Dari penelurusan REPUBLIK BOBOTOH di laman Transfermarkt, dari sejumlah pemain aktif yang membela timnas Haiti ada satu pemain yang profilnya cocok seperti diungkapkan Robert.

BACA JUGA: Bos Persib Ungkap Alasan Utama Kontrak Jangka Panjang Ezra Walian

BACA JUGA: Reaksi Robert Soal Tudingan 'Belandanisasi' di Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dia adalah Zachary Herivaux, yang memegang memegang paspor lebih dari satu yakni Haiti dan Jepang. Zachary Herivaux lahir di Kota Osaka, Jepang pada 1 Februari 1996 dan memiliki darah keturunan Jepang-Haiti, namun dia juga mengantongi kewarganegaraan Amerika Serikat.

Zachary Herivaux berstatus sebagai pemain aktif di timnas Haiti dan terbilang masih muda, 25 tahun dan tercatat sudah 17 kali menjalani pertandingan internasional timnas negara yang pernah lolos ke Piala Dunia pada tahun 1974 tersebut.

Klub terakhir yang dibela Zachary Herivaux adalah San Antonio FC yang bertarung di USL Championship, kasta kedua Liga Amerika Serikat di bawah MLS.

Laman Transfermarkt, menulis status Zachary Herivaux saat ini free agent alias tanpa klub dan memiliki nilai pasar sebesa 175 ribu Euro atau sekira Rp3 miliar.

Zachary Herivaux berada di bawah agensi Tiger 11 yang klien pemainnya kebanyakan berasal dari kawasan Amerika Utara dan Latin.

Posisi bermain favorit Zachary Herivaux adalah gelandang dengan tumpuan kaki kanan dan memiliki postur badan yang cukup tinggi, 186 sentimeter.

Selain pemain timnas Haiti berpaspor Jepang, sebelumnya Robert juga mengungkapkan ada calon lain untuk mengisi tempat pemain asing Asia, dia adalah pemain keturunan Jepang-Swedia yang juga berstatus free agent.

Slot pemain asing Asia di Persib kosong setelah Omid Nazari memutuskan hengkang karena tak mencapai kata sepakat terkait kontrak baru. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini