Apa yang Diharapkan Persib dari Ezra Walian yang Cuma Cetak 3 Gol di PSM? Ini Kata Robert

Apa yang Diharapkan Persib dari Ezra Walian yang Cuma Cetak 3 Gol di PSM? Ini Kata Robert Ezra Walian saat membela RKC Waalwijk di kompetisi divisi 2 Liga Belanda. (bd.nl)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu tempat di lini depan Persib Bandung kembali terisi setelah Ezra Walian resmi bergabung dengan Persib. Pemain naturalisasi berdarah Manado-Belanda itu diumumkan sebagai pemain anyar Persib pada Minggu 14 Maret 2021.

Bermain di Indonesia yang merupakan negara leluhurnya, bukan hal baru untuk Ezra. Dia memutuskan untuk berkarier di Indonesia pada tahun 2019 bersam PSM Makassar karena ingin fokus pada kariernya di timnas Indonesia.

Namun karier Ezra tidak berjalan mulus, catatan statistik golnya pun tak sebesar ekspektasi fans PSM ketia itu. Ezra di musim perdananya hanya mencetak 3 gol dari 19 penampilan bersama PSM di Liga 1.

Sementara musim lalu, Ezra belum sempat mencetak sebiji gol pun ketika dua bomber Persib Geoffrey Castillion dan Wander Luiz langsung tancap gas di awal musim. Sayang kompetisi dihentikan dan Persib harus merelakan momentum impresif melayang begitu saja akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Ini Dia Bocoran Calon Pemain Asing Asia di Persib, Salah Satunya Anggota Timnas Haiti


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti yang Diincar Persib? Berikut Profilnya

Sebelum datang ke Indonesia pun, Ezra tak memperlihatkan produktivitasnya sebagai penyelesai di kotak penalti lawan baik ketika membela Jong Ajax, Almere City maupun RKC Waalwijk.

Lalu apa yang diharapkan Robert dari Ezra? Yang pasti Robert tentu lebih paham yang bisa dia lakukan untuk mengeksploitasi kemampuan Ezra yang masih muda, 23 tahun, seperti saat dia membuat Wander Luiz jadi striker yang produktif setelah sempat diragukan.

"Saya sudah berbicara dengan Ezra dua tahun lalu dan saya juga berbicara dengan orang-orang di Ajax tentang Ajax. Lalu dia sudah bermain satu musim di Indonesia dan tim nasional," kata Robert, Senin 15 Maret 2021.

"Jadi saya harap Ezra bisa melanjutkan performa terbaiknya seperti di Ajax, karena dia pemain yang menjanjikan dan bisa lebih tinggi lagi."

"Saya pikir, hal terpenting adalah menemukan posisi yang paling tepat baginya di dalam tim sehingga dia bisa berguna. Kualitas terbaiknya adalah jika berada di kotak penalti, karena dia punya naluri dan sentuhan akhir yang bagus."

BACA JUGA: Resmi Berjersey Persib, Ini Ungkapan dan Harapan Ezra Walian

BACA JUGA: Janji Robert Alberts dan Semua Awak Tim Persib Bila Liga 1 Kembali Bergulir

"Itu peran yang akan kami buat sehingga dia bisa membuat kombinasi dengan pemain lain seperti Geoffrey, Luiz atau pemain lain layaknya Beckham," jelas Robert.

Satu hal yang perlu digarisbawahi, kata Robert, Ezra merupakan bagian dari proyeknya untuk masa depan Persib karena usianya yang masih muda plus potensinya yang masih bisa digali.

"Ezra masuk dalam rencana kami untuk masa depan. Seperti yang pernah dikatakan, kami ingin meregenerasi tim dan sejauh ini kami sukses melakukannya," papar Robert.

"Pemain yang lebih muda masuk ke tim untuk menggantikan mereka yang pergi. Dan kami ingin membangun tim ini, tim untuk masa depan dan di setiap tahunnya bisa bersaing menjadi juara."

"Kami punya kekuatan dan kedalaman skuat, tim juga (materi pemainnya) bisa terus bersama dalam beberapa tahun. Kami harus menyiapkan pemain yang bisa mengisi tempat pemain yang sudah senior dan bisa meregenerasi tim dan itu yang kami lakukan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini