Persib Klub dengan Pemain Naturalisasi Terbanyak

Persib Klub dengan Pemain Naturalisasi Terbanyak Victor Igbonefo. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kedatangan Ezra Walian membuat Persib Bandung menjadikan klub dengan jumlah pemain naturalisasi terbanyak di turnamen Piala Menpora 2021.

Dikutip dari Bola.net, Persib sekarang memiliki tiga pemain naturalisasi dengan komposisi Ezra Walian, Esteban Vizcarra dan Victor Igbonefo.

Namun jumlah pemain naturalisasi di Persib sebenarnya saat ini lebih sedikit dibandingkan musim lalu yang diperkuat empat pemain yakni Vizcarra, Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

BACA JUGA: Jawaban Robert Soal Siapa Pemain Baru yang Gabung ke Persib

BACA JUGA: Persita Dekati 'Anak Emas' Pelatih Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menjelang Piala Menpora 2021, Persib melepas Kim Jeffrey dan Fabiano yang saat ini membela PSS Sleman.

Sejarah pemain naturalisasi di Persib dimulai dari Cristian Gonzales yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia pada 3 November 2010. Gonzales membela Persib dari 2009 sampai 2011.

Berikutnya ada Sergio van Dijk, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, Fabiano Beltrame dan sekarang Ezra Walian.

Selain Persib, ada sembilan klub yang memiliki pemain naturalisasi dan rata-rata sebanyak dua orang.

Di antaranya Bali United dengan Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly, Bhayangkara Solo FC (Osas Saha), Borneo FC Samarinda (Diego Michiels dan Guy Junior), Madura United (Beto Goncalves), Persija Jakarta (Otavio Dutra dan Marc Klok).

Kemudian Persik Kediri (Sackie Doe dan O.K John), Persiraja Banda Aceh (Silvio Escobar), Persita Tangerang (Raphael Maitimo), serta PSS Sleman (Fabiano Beltrame dan Kim Kurniawan). (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini