Ezra Walian Kelebihan Berat Badan? Ini Kata Robert

Ezra Walian Kelebihan Berat Badan? Ini Kata Robert Ezra Walian. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Ezra Walian sudah menjalani latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion GBLA, Kamis 18 Maret 2021. Tapi ukuran tubuh Ezra Walian yang dinilai kelebihan berat badan jadi sorotan.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai kondisi tersebut wajar dialami oleh pemain yang hampir selama satu tahun tidak menjalani program latihan secara teratur dan juga tak bertanding karena kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Namun Robert memastikan, Ezra adalah seorang profesional dan selalu berusaha menjaga kondisi dengan latihan mandiri selama tidak ada kegiatan berlatih bersama klub dan tanpa pertandingan.

BACA JUGA: Di Persib Ezra Walian Tak Janji Produksi Banyak Gol, Ini Alasannya

BACA JUGA: Remaja 16 Tahun Mantan Persib Moncer di Madura United, RD: Jangan Berlebihan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak, dia profesional. Tapi dia tidak bermain selama satu tahun. Meski berlatih secara mandiri, tapi seperti yang pernah saya katakan awal pekan ini, ketika pergi ke gym dan merasa tubuh lebih kuat dan merasa semua dalam kondisi yang bagus," kata Robert, Kamis 18 Maret 2021.

"Tapi tentu ada perbedaan ketika kembali ke lapangan. Pergerakan di lapangan, sentuhan bola, cara berpikir dan bagaimana keseimbangan mereka itu berbeda jika hanya berlatih mandiri. Bisa dilihat banyak pemain kehilangan sentuhannya, banyak pemain kehilangan penguasaan bola, koordinasi. Ini satu tahun, waktu yang sangat lama," jelasnya.

Ezra tetap masuk proyeksi tim yang akan diturunkan di Piala Menpora 2021 meski baru bergabung berlatih. Robert rencananya akan memasukan Ezra dalam daftar rombongan pemain yang dibawa ke Sleman.

Persib akan menghadapi Bali United pada laga pertama Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 Maret 2021.

Berikutnya Maung Bandung dijajal Persita Tangerang pada Senin 29 Maret 2021 dan Persiraja Banda Aceh pada Jumat 2 April.

Di Piala Menpora, Robert beberapa kali menegaskan tidak ada target prestasi yang dipasang Maung Bandung. Bahkan, kata Robert, bisa melewati turnamen tanpa masalah cedera sudah menjadi 'prestasi' yang baik.

Meski tanpa target, bukan berarti Persib akan tampil loyo. Sejumlah pemain Maung Bandung sudah menyatakan tekadnya untuk tetap tampil maksimal, salah satunya seperti diungkapkan Frets Butuan. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini