Robert Tak Malu Sebut Level Persib di Bawah Bali United

Robert Tak Malu Sebut Level Persib di Bawah Bali United Pelatih Persib Robert Albert dan Asisten Pelatih Yaya Sunarya. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai dari semua tim di Grup D, bahkan semua klub peserta turnamn Piala Menpora, Bali United merupakan tim paling siap.

Robert secara tidak langsung mengakui Pangeran Biru ada di belakang Serdadu Tridatu dalam urusan persiapan dan kesiapan menghadapi turnamen ini.

Bahkan Robert memandang, level Persib saat ini bisa dikatakan sama dengan dua klub yang baru kembali lagi ke kasta tertinggi Liga Indonesia setelah promosi pada 2019, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh.

Sebab kata Robert, Persib sama-sama baru memulai persiapan meski di atas kertas Maung Bandung lebih unggul materi pemain.

BACA JUGA: Di Persib Ezra Walian Tak Janji Produksi Banyak Gol, Ini Alasannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Remaja 16 Tahun Mantan Persib Moncer di Madura United, RD: Jangan Berlebihan

"Saat kami datang ke sana, kami sama dengan tim-tim lain kami dalam level yang sama kecuali Bali tentunya," ungkap Robert, Kamis 18 Maret 2021.

"Karena Bali memulai latihan jauh sebelum tim lain karena Bali bersiap untuk Piala AFC. Jadi jika dibandingkan Bali dengan tim lain dalam hal persiapan, pemain mereka lebih fit," tegas Robert menambahkan.

Persib akan menghadapi Bali United pada laga pertama Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 Maret 2021.

Berikutnya Maung Bandung dijajal Persita Tangerang pada Senin 29 Maret 2021 dan Persiraja Banda Aceh pada Jumat 2 April.

Di Piala Menpora, Robert beberapa kali menegaskan tidak ada target prestasi yang dipasang Maung Bandung. Bahkan, kata Robert, bisa melewati turnamen tanpa masalah cedera sudah menjadi 'prestasi' yang baik.

Meski tanpa target, bukan berarti Persib akan tampil loyo. Sejumlah pemain Maung Bandung sudah menyatakan tekadnya untuk tetap tampil maksimal, salah satunya seperti diungkapkan Frets Butuan. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini