Remaja 16 Tahun Mantan Persib Moncer di Madura United, RD: Jangan Berlebihan

Remaja 16 Tahun Mantan Persib Moncer di Madura United, RD: Jangan Berlebihan Ronaldo Kwateh ketika membela Persib U-15. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United memiliki sosok remaja berusia 16 tahun bernama Ronaldo Kwateh yang berdarah Indonesia-Liberia yang sebelumnya pernah membela tim Persib Bandung U-15.

Namun pelatih Madura United, Rahmad Darmawan tak ingin Ronaldo Kwateh diperlakukan secara berlebihan, termasuk oleh media.

Ronaldo Kwateh selama persiapan Madura United menuju Piala Menpora 2021 cukup menarik perhatian berkat penampilannya dalam beberapa laga uji coba.

Meski usianya baru 16 tahun, dia termasuk salah satu pemain cukup rutin mendapatkan kepercayaan dari RD.

BACA JUGA: Tak Terkandala Bahasa, Ezra Walian 'Nyambung' Ngobrol dengan Skuat Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Di Persib Ezra Walian Tak Janji Produksi Banyak Gol, Ini Alasannya

Salah satu momen yang membuat Ronaldo Kwateh cukup memikat perhatian adalah ketika dia berhasil menjebol gawang Arema dalam uji coba yang berakhir imbang 2-2.

RD mengakui jika Ronaldo punya potensi luar biasa. Namun dia berusaha menjaga psikologis dan mental Ronaldo agar tak diperlakukan berlebihan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu, tidak ingin pujian berlebihan oleh media membuat Ronaldo lupa diri jika dia adalah pemain 'hijau' yang tidak boleh cepat berpuas diri karena butuh waktu dan usaha keras untuk mematangkan diri.

"Saya pikir Ronaldo Kwateh percaya diri saat dapat kesempatan main. Ini aset yang penting. Kami secara proporsional saja meletakkannya. Jangan suka berlebihan untuk kita angkat," kata RD dikutip dari Bola.com, Kamis 18 Maret 2021.

"Kesempatan main untuk Ronaldo pasti ada. Dia jadi salah satu alternatif kami untuk mengisi posisi yang kita inginkan. Jujur sekarang ada empat stok striker, kita akan main dengan skema dua striker. Jadi, kesempatan mainnya sangat besar," sambungnya.

Ronaldo Kwateh adalah putra dari mantan pemain asing yang pernah beredar di Liga Indonesia, Roberto Kwateh.

Sama halnya dengan Kwateh 'junior', Kwateh 'senior' juga sempat ambil bagian di Maung Bandung sebagai pelatih Persib U-15. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini