Tak Ingin Kecolongan, Persib Pilih Vaksinasi Mandiri

Tak Ingin Kecolongan, Persib Pilih Vaksinasi Mandiri

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menggelar vaksinasi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Jumat, 19 Maret 2021. Program vaksinasi yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung ini, diikuti hampir 50 orang.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menjelaskan, sebenarnya Persib mendapatkan fasilitas dari Kemenpora pada tanggal 26 Maret. Akan tetapi selaku dokter tim, Rafi tak ingin kecolongan. Sehingga Persib memilih vaksinasi mandiri sebelum menghadapi Piala Menpora.

"Alhamdulillah hari ini kita persib difasilitasi oleh dinkes melakukan vaksin covid yang pertama dan mudah mudahan setelah minimal 14 hari kita untuk melaksanakan vaksin kedua," kata Rafi kepada wartawan pada Jumat 19 Maret 2021.

BACA JUGA: Beckham Bicara Menit Bermain di Piala Menpora

BACA JUGA: Beckham Bicara Peluang Hengkang dari Persib Setelah Digoda Radovic


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh Kemenpora, jadi kita udah ada jadwal di tanggal 26 (Maret) untuk mendapatkan vaksin. Tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri, jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora," ujarnya menambahkan.

Rafi mengaku, khawatir pemberian vaksin menjelang pertandingam akan mempengaruhi performa tim. Dengan demikian prigram vaksinasi Persib dilakukan secara mandiri agar kondisi tim tak mengalami kendala setelah tiba di Sleman.

"Kalau dekat dekat kompetisi khawatir mempengaruhi performa pemain. jadi sebelum berangkat ke jogja kita lakukan vaksin lebih awal," ujarnya.

Setelah pemberian vaksin, pelatih, pemain, dan staf harus menunggu terlebih dulu selama beberapa menit. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi efek samping penggunaan vaksin.

"Maksud dan tujuannya saya khawatir pada saat setelah vaksin ada efek samping dari efek pemberian vaksin, tapi mudah mudahan tidak ada," jelas Rafi.

Untuk vaksinasi pemain asing, Rafi mengatakan, akan dilakukan pada tanggal 26 Maret atau mengikuti jadwal yang ditetapkan Kemenpora. Untuk vaksinasi kali ini, Persib memprioritaskan pemain lokal.

"Pemain asing karena hari ini prioritas dari lokal dulu artinya wni, jadi untuk asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat piala kemenpora," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini