Ini Profil Karier Eks Pemain PSV Eindhoven yang Resmi Direkrut Persib

Ini Profil Karier Eks Pemain PSV Eindhoven yang Resmi Direkrut Persib Farshad Noor saat memperkuat Roda JC berusaha melewati hadangan Rick Karsdrop yang saat itu masih membela Feyenoord Rotterdam. (Pinterest)

REPUBLIK BOBOTOH - Farshad Noor melengkapi slot pemain asing Persib Bandung. Gelandang berusia 26 tahun itu jadi pemain asing Asia pengganti Omid Nazari yang memilih hengkang.

Persib mempertahankan tiga pemain asing yang sebelumnya sudah hadir, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Pemain dengan postur 177 sentimeter itu, memegang paspor Afganistan dan sejak 2017 memilih bermain untuk timnas Afganistan.

Dia memulai debut dengan timnas Afganistan pada 23 Maret 2017 dalam pertandingan persahabatan menghadapi Singapura.

BACA JUGA: Farshd Noor Membuat Warna Tulip di Persib Kian Mencolok


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Viral Puluhan Bonek Tiba di Bandung, Budi Bram: Buat Apa Datang ke Sini

Farshad Noor adalah pemain kelahiran kota kecil Best, yang berada di selatan kota Eindhoven, Belanda pada 2 Oktober 1994.

Saat kecil, Farshad Noor merupakan pemain binaan Wilhelmina Boys, klub sepak bola amatir di Belanda yang berbasis di Best. Tim utama mereka bermain di Divisi 3 Liga Belanda.

Pada tahun 2004 atau saat Farshad Noor berusia 10 tahun, PSV melihatnya sebagai talenta yang menjanjikan dan membinanya di tim akademi.

Dia menandatangani kontrak pemuda pertamanya dengan PSV pada 14 Februari 2013. Bahkan, Noor dianugerahi nomor punggung 10 di Jong PSV di kompetisi Eerste divisie, kasta kedua Liga Belanda pada musim 2013/2014.

Dia melakukan debutnya di sepak bola profesional pada 3 Agustus 2013. Hari itu dia memainkan pertandingan liga ketika Jong PSV melawan Sparta Rotterdam.

Noor kemudian memutuskan pergi dari PSV dan gabung dengan Roda JC yang kala itu bertarung di Eredivisie Liga Belanda pada Agustus 2015 hingga pertengahan 2016.

Pada 8 Agustus 2015, Noor melakukan debut untuk Roda JC, dalam pertandingan liga melawan Heracles Almelo. Noor memainkan seluruh pertandingan sebagai gelandang kanan selama membela Roda JC.

Pada 2017, Noor sempat dipinjamkan ke SC Cambuur, lalu dia memutuskan berkarier di luar Belanda dan gabung dengan klub Swedia, AFC Eskilstuna di tahun yang sama.

Sejak 2018, Noor menerima tawaran bermain dari klub Siprus, Nea Salamis yang berkompetisi di divisi satu dan kerap mendapatkan kesempatan bermain hingga kontraknya berakhir pada 2020.

Menurut catatan Transfermarkt, Noor sejak Juli 2020 berstatus tanpa klub, lalu diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib Bandung. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini