Hasil Piala Menpora: Dua Skor Kembar di Grup C, Persebaya dan Madura United Petik Poin Penuh

Hasil Piala Menpora: Dua Skor Kembar di Grup C, Persebaya dan Madura United Petik Poin Penuh Laga PSS menghadapi Madura United. (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya dan Madura United melakukan start positif di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dua tim asal Jawa Timur itu, sama-sama memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas lawan-lawannya pada babak penyisihan Grup C di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 23 Maret 2021.

Pada laga pertama, Madura United bangkit dari ketinggalan di babak pertama setelah Irfan Jaya membawa PS Sleman (PSS) unggul lebih dulu lewat tendangan bebas.

Di babak kedua, Madura United menyamakan skor melalui Mochamad Kevy pada menit 65 memanfaatkan kesalahan lini belakang PSS.

BACA JUGA: Bali United Lebih Siap Menang Dibandingkan Persib? Ini Kata Teco


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Barisan Striker Persib Bikin Bek Bali United Waswas

Madura United memastikan kemenangan atas PSS lewat tendangan bebas Jaimerson pada menit 88.

Sementara Persebaya juga meraih angka penuh usai mengandaskan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Seperti Madura United, Persebaya juga meraih kemenangan dengan cara comeback dari ketinggalan ketika mereka harus beramin dengan 10 orang sejak menit 37 akibat Rizky Ridho diusir wasit.

Persik unggul lebih dulu pada menit 64 melalui Andri Ibo yang berhasil disamakan Persebaya melalui gol penalti Samsul Arif pada menit 69.

Hanya selang dua menit, Persebaya kembali mendapatkan hadiah penalti yang berhasil dieksekusi penalti oleh Samsul Arif untuk membawa Persebaya balik unggul jadi 2-1.

Namun kontroversi terjadi sebelum wasit menghukum Persik dengan penalti kedua setelah dalam tayangan ulang memperlihatkan bola sudah melewati garis sebelum diumpan pemain Persebaya hingga terjadi pelanggaran terhadap Samsul Arif.

Berkat hasil tersebut Persebaya dan Madura United membuka peluang untuk lolos ke perempat final Piala Menpora. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini