Rapor Pemain Baru Persib di Laga Pertama Piala Menpora

Rapor Pemain Baru Persib di Laga Pertama Piala Menpora Ferdinand Alfred Sinada. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga rekrutan anyar Persib Bandung dimainkan dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 melawan Bali United, Rabu 24 Maret 2021.

Dari tiga pemain baru tersebut, dua di antaranya sebenarnya bisa dikatakan bukan pemain anyar karena beberapa musim sebelumnya pernah membela Persib dan musim ini kembali ke Maung Bandung yakni Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Alfred Sinaga.

Ini adalah periode ketiga Jupe -sapaan Achmad Jufriyanto- membela Persib, setelah gabung, kemudian hengkang dan kembali lagi. Begitu juga dengan Ferdinand.

BACA JUGA: Untuk Tim yang Baru Berlatih 2 Pekan, 1 Poin Sudah Bikin Robert Semringah

BACA JUGA: Tak Ada Menit Bermain untuk Ezra Walian, Robert Ungkap Alasannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert mengatakan hanya Bayu Fiqri yang benar-benar disebut pemain baru Persib yang mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan ini. Selain itu ada juga Ezra Walian, namun tak dimainkan Robert karena alasan kebugaran

"Ferdinand bukan pemain yang benar-benar baru karena dia sudah pernah bermain di Persib sebelumnya. Ada banyak fans, dan masih ada beberapa rekan setim yang bersamanya di musim 2014 seperti Made (Wirawan)," kata Robert seusai pertandingan.

"Jadi pada prinsipnya, dia (Ferdinand) tidak benar-benar baru di tim Persib. Pemain baru yang masuk adalah Bayu, dia bek kanan baru. Saya melihat dia talenta muda yang merupakan anggota tim nasional U-19."

"Lalu tentunya ada Ezra, tapi dia belum benar-benar siap setelah menjalani periode istirahat yang panjang dan baru tiba dari Eropa," jelasnya menambahkan.

Robert mengatakan, secara keseluruhan performa pemain belum maksimal karena mayoritas masih proses memulihkan kebugaran setelah sekian lama tak berlatih dan juga tidak bertanding.

"Jadi tadi pemain yang benar-benar baru dan diturunkan hanya Bayu. Ferdinand juga baru bergabung lagi dan dia belum dalam kondisi yang bugar jadi itu kenapa dia tidak bisa bermain selama satu pertandingan penuh," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini