Robert Merasa 'Beruntung' Peluang Terbuka Lerby Terbuang

Robert Merasa 'Beruntung' Peluang Terbuka Lerby Terbuang Pelatih Persib Robert Albert dan Asisten Pelatih Yaya Sunarya. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresiasi kinerja anak asuhnya meski hanya mampu mengambil satu poin saat menghadapi Bali United dalam laga Grup D Piala Menpora 2021 pada Rabu 24 Maret 2021.

Menurutnya permainan tim Maung Bandung tetap menunjukan progres yang baik meski persiapan tak terlalu matang. Di lain sisi, Robert merasa 'beruntung' karena peluang terbuka Bali United melalui Lerby Eliandry gagal dikonversi jadi gol.

Saat kemelut terjadi di mulut gawang yang dikawal I Made Wirawan, Robert menjelaskan anak asuhnya tampak tidak begitu siap dalam menghalau serangan. Bahkan respon anak asuhnya setelah kebobolan juga terlihat lamban karena minimnya persiapan.

BACA JUGA: Heboh Video Persib vs Bali Utd dengan Backsound Ujaran Kebencian, Akun JakartaAwayVlog Minta Maaf

BACA JUGA: Pesan di Balik Selebrasi Gol Frets Butuan, Ini Tanggapan Robert


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sebagai tim merespons dengan waktu yang cukup lama. Jadi ada satu momen tim tidak tampil dengan cukup baik (kemasukkan), karena memang belum bersiap menghadapi game ini," ujar eks pemain Ajax Amsterdam itu pada Kamis 25 Maret 2021.

Namun berbeda saat Bali United kehilangan satu pemainnya di babak kedua dan lebih bermain bertahan. Pelatih asal Belanda itu, mengaatakan anak asuhnya memberi responw dengan baik dalam melancarkan serangan.

"Saat saya melihat pemain merespon ketika kami tertinggal 0-1 melawan Bali United, lalu tampil 10 pemain sehingga bermain bertahan," ucap eks pelatih Tanjong Pagar tersebut.

Gol yang diciptakan Persib pada menit akhir dinilai Robert sangat layak diperoleh timnya. Apalagi sepanjang babak kedua, Persib lebih dominan dalam mekakukan serangan dan menciptakan banyak peluang.

"Gol yang kami ciptakan, menurut saya, sudah sangat layak kami dapatkan sehingga pertandingan berakhir imbang," tambahnya.

"Jika melihat keseluruhan pertandingan, sebenarnya kami memiliki jumlah peluang yang lebih baik ketimbang Bali, tapi tentu saja Bali United juga memiliki peluang terbaik di menit-menit akhir yang bisa saja menjadi penentu kemenangan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini