Reaksi Robert Setelah Persib Buka Jalan Lolos ke Perempat Final

Reaksi Robert Setelah Persib Buka Jalan Lolos ke Perempat Final Striker Persib, Wander Luiz duel dengan pemain Persita dalam laga kedua Grup D Piala Menpora, Senin, 29 Maret 2021. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memimpin klasemen sementara Grup D Piala Menpora berkat produktivitas gol yang lebih baik dibandingkan Bali United.

Maung Bandung meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang pada laga kedua yang membuka jalan lolos ke fase berikutnya, meski faktanya pelatih Robert Rene Alberts tak pernah memasang target pencapaian yang jauh.

Persib mengunci kemenangan berkat gol Esteban Vizcarra, Frets Butuan dan Ezra Walian. Sementara gol Persita dicetak melalui eksekusi penalti Waskito Chandra.

BACA JUGA: Widodo Akui Kehebatan Persib, Rencana Persita Berantakan

BACA JUGA: Persita Tersingkir, Widodo Malah Senang, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," ungkap Robert dalam konferensi pers virtual selepas laga, Senin, 29 Maret 2021.

"Dan mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang. Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima."

Persib kini menempati posisi pertama klasemen Grup D dengan mengumpulkan 4 angka, unggul selisih gol dari Bali United yang menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh sekitar satu jam sebelum duel Maung Bandung kontra Pendekar Cisadane.

Di laga terakhir melawan Persiraja, Persib hanya butuh minimal hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak perempat final.

Situasi serupa juga dihadapi Bali United saat menghadapi Persita yang sudah dipastikan tersingkir dari turnamen Piala Menpora. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini