Widodo Akui Kehebatan Persib, Rencana Persita Berantakan

Widodo Akui Kehebatan Persib, Rencana Persita Berantakan Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengakui kehebatan tim Persib Bandung usai timnya dikalahkan dengan skor 1-3 dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 pada hari Senin 29 Maret 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Widodo mengatakan, ada beberapa skema yang tidak berjalan sesuai rencana di laga tersebut. Kentara terlihat pada babak pertama, ketika rencana timnya untuk bermain bertahan tidak berjalan baik karena nyatanya ada ruang yang bebas bagi Persib untuk melancarkan serangan.

Padahal, Widodo telah menerapkan startegi bertahan di babak pertama dan akan keluar menyerang di babak kedua. Sayangnya kemampuan para pemain Persib lebih baik dan bisa menciptakan dua gol pada babak pertama.

BACA JUGA: FT: Persib Hajar Persita, Ezra Walian Cetak Gol 'Kilat'

BACA JUGA: Serba Pertama Ezra Walian di Laga 'Debut' Bersama Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terima kasih sebelumnya dan selamat kepada Persib yang sudah memenangkan pertandingan pada malam hari ini memang kami di babak pertama kita menerapkan 3-5-2 dengan harapan kita bisa menahan mereka dulu dan di babak kedua bisa menyerang," kata Widodo di sesi jumpa pers pada Senin 29 Maret 2021.

Pada babak kedua Widodo menilai anak asuhnya mulai memperbaiki setiap kesalahan. Terbukti timnya mulai mengimbangi Persib dengan menciptakan banyak peluang.

"Tetapi ya memang kecerdikan dari pemain Persib ini tidak bisa kita jaga dan kontrol, di babak pertama kita kehilangan kontrol. Di babak kedua kita ada perubahan dan itu sangat positif untuk perkembangan tim ini menuju ke Liga 1," tambah eks pemain Petrokimia Gresik itu.

Senada dengan pelatihnya, gelandang serang Persita, Irsyad Maulana mengatakan timnya sudah berupaya dengan keras untuk mengubah kedudukan di babak kedua. Akan tetapi usahanya tersebut tetap tak membuahkan hasil dan tim Persita akan tetap melakukan perbaikan untuk laga selanjutnya.

"Menanggapi masuknya babak kedua kita berupaya untuk mengejar ketertinggalan ya, tapi namanya usaha dan tidak apa apa, selamat buat Persib. Terus latihan dan bekerja keras, Insyaallah," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini