Rapor Ezra Walian dan Farshad Noor di Laga Debut Tidak Resmi

Rapor Ezra Walian dan Farshad Noor di Laga Debut Tidak Resmi Selebrasi Ezra Walian seusai membobol gawang Persita Tangerang pada laga kedua Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Ezra Walian mencetak gol pelengkap kemenangan Persib Bandung atas Persita Tangerang hanya sekira 1 menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Esteban Vizcarra.

Eksekusi Ezra menyambut umpan Bayu Fiqri memastikan kemenangan 3-1 Maung Bandung atas Pendekar Cisadane di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin, 29 Maret 2021.

Keputusan Robert Rene Alberts memberikan kesempatan kepada pemain berusia 23 tahun itu, sedikit mengejutkan. Sebab sehari sebelum laga, pemain jebolan Ajax Amsterdam itu, masih diragukan kebugarannya.

BACA JUGA: Widodo Akui Kehebatan Persib, Rencana Persita Berantakan

BACA JUGA: Persita Tersingkir, Widodo Malah Senang, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, membuat dirinya bisa dioper," ungkap Robert memberikan penilaian kepada pemain naturalisasi itu.

Selain Ezra, gelandang timnas Afganistan, Farshad Noor juga diberikan kesempatan melakoni debut di laga tidak resmi. Pemain berusia 26 tahun itu masuk menggantikan Dedi Kusnandar pada menit 83.

Tapi berbeda dengan Ezra, Robert sulit memberikan penilaian atas permainan Farshad Noor yang hanya sekira 10 menit bermain. Robert mengingatkan, Farshad juga merupakan pemain yang benar-benar baru yang baru mengenal sepak bola Indonesia, termasuk cuaca trofis.

"Farshad bermain kurang lebih selama 10 menit. Dia dia baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya dan gaya bermain tim," kata Robert.

"Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini. Tapi penting baginya untuk merasakan lagi bermain sepak bola. Ezra sebelumya sudah tahu sepak bola di sini dan dia nampak senang bisa bermain lagi," tuntas Robert.

Robert mungkin bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menguji kedua pemain karena Persib berpeluang terus berpartisipasi di turnamen ini.

Maung Bandung kini menempati posisi pertama klasemen Grup D dengan mengumpulkan 4 angka, unggul selisih gol dari Bali United yang menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh sekitar satu jam sebelum duel Maung Bandung kontra Pendekar Cisadane.

Di laga terakhir melawan Persiraja, Persib hanya butuh minimal hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak perempat final. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini